Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jameson Connects Indonesia Sesi 2 Dukung Regenerasi Musisi Lokal dengan Video Musik

Kompas.com - 23/03/2022, 19:50 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Program untuk musisi baru Jameson Connects Indonesia Sesi 2 telah digelar.

Program tersebut diselenggarakan oleh label musik deMajors Independent Music Industry (dIMI) yang bekerja sama dengan Pernod Ricard melalui Jameson Irish Whiskey.

Jameson Connects Indonesia bakal kembali menjaring dan mewadahi musik sehingga tercipta konektivitas talenta musik dengan para apresiator dan penggerak industrinya.

“Ini sesi kedua dan sesi pertama di tahun lalu. Kami ingin memberikan apresiasi musisi Indonesia, terlebih indie scene. Kami bikin www.jamesonconnects.id yang mana semua musisi bisa submit,” kata Hendrik Simon, Brand Manager of Pernord Ricard Indonesia, dalam jumpa pers di M Bloc Space, kawasan Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2022).

Pada Jameson Connects Indonesia pertama terpilih tiga band serta diberi kesempatan memproduksi rekaman satu lagu baru yang dibiayai James Connects Indonesia.

“Pada dasarnya kami membuat sebuah wadah sih, usaha mendukung terhadap kancah musik independent. Ini bukan lomba, kami harus memilih,” tutur David Tarigan dari deMajors.

Jameson Connect Indonesia sesi 2 telah berjalan selama tiga bulan, menyajikan beberapa program yakni band submission, sharing session, hearing session, sounds connected video (music video) dan DVD kompilasi.

Tahun ini terjadi penambahan pendaftar. Tim kurasi telah menerima 400 lebih band. Kemudian terpilih 10 band yang kembali dipilih menjadi tiga band.

Adapun Jimi Multazam dan David Tarigan sebagai tim kurator mengatakan beberapa hal yang harus dimiliki band tersebut.

“Yang menarik adalah 10 ini mana yang paling Jameson-lah. Dari gue sih lebih kepada lagu, secara utuh terdengar,” kata Jimi Multazam.

“Tidak hanya lagunya tapi ada narasi dan profil yang kita bisa bikin pertimbangan. Kami melihat paket satu kesatuan utuh, citra dia yang dia sampaikan,” tutur David Tarigan.

Dari 10 band itulah kemudian terpilih tiga band yang sudah diperkenalkan oleh Jameson Connects Indonesia sesi 2 yakni Dirty Ass dengan lagunya “Sembah”, The Jansen dengan lagunya “Mereguk Anti Depresan Lagi” dan yang terakhir Happiest Lokal dengan lagu “Fatamorasa”.

Ketiga band ini juga diberi kesempatan membuat video klip lagu tersebut dan berkolaborasi dengan sutradara Anggun Priambodo, Yustinus Kristianto dan Aditya Muhara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com