Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penulis Novel Alya Ranti Puas Saksikan Film The Other Side

Kompas.com - 11/03/2022, 21:15 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis Alya Ranti mengaku puas dengan film The Other Side yang diangkat dari novel yang ditulisnya dengan judul yang sama.

Hal itu disampaikan Alya Ranti usai ikut menyaksikan spesial screening film The Other Side di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2022).

“Senang banget, adaptasi dari novel ke film pasti ada perubahan. Beberapa karakter ada yang berubah dan berkembang,” kata Alya Ranti.

Kemudian, Alya memuji akting Syakir Daulay yang memerankan karakter Aldi.

“Salah satu yang berbeda, karakter Aldi yang diperankan Syakir Daulay. Dia lucu banget di film,” ucap Alya diiringi tawa.

Baca juga: Cerita Davina Karamoy Dalami Peran Alea di Film The Other Side

Selain itu, Alya Ranti juga mengatakan bahwa ia ikut terjun langsung dalam proses pemilihan aktor dalam film yang disutradarai oleh Girry Pratama itu.

“Dan aku terlibat pas casting juga buat milih Alea, Revo, dan sama pemain sempat ngobrol,” ungkap Alya.

Film The Other Side dibintangi oleh Davina Karamoy, Sandy Pradana, Bryan Andrew, Pamela Bowie, Amel Carla, Wulan Guritno, dan Marcelino Lefrandt.

The Other Side mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Alea (Davina Karamoy) yang pindah dari Jakarta ke Bandung.

Baca juga: Cerita di Balik Film The Other Side, Diangkat dari Novel yang Raih 23 Juta Views di Wattpad

Kepindahan Alea untuk melupakan mantan kekasihnya bernama Reynand (Brayn Andrew), yang berselingkuh dengan sahabatnya sendiri.

Di kota Bandung, Alea justru bertemu dengan Revo (Sandy Pradana) dan akhirnya muncul benih-benih cinta di antara mereka.

Namun, ketika mereka mulai dekat, ternyata sosok Reynand muncul. Bagaimana kisah selanjutnya? The Other Side akan tayang pada 17 Maret 2022.

Baca juga: Cerita Davina Karamoy Dalami Peran Alea di Film The Other Side

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com