Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grimes Umumkan Kelahiran Anak Keduanya dengan Elon Musk, Siapa Namanya?

Kompas.com - 11/03/2022, 11:57 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam wawancara baru-baru ini dengan Vanity Fair, penyanyi Grimes mengungkapkan bahwa dia dan pendiri perusahaan SpaceX, Elon Musk, telah kehadiran anggota keluarga baru.

Hampir dua tahun setelah menyambut putra yang merupakan anak pertama mereka, Elon Musk dan Grimes juga menjadi orangtua dari seorang bayi perempuan.

Penyanyi berusia 33 tahun itu mengatakan, dia dan Elon baru-baru ini secara privat menyambut seorang bayi perempuan melalui ibu pengganti.

Baca juga: Elon Musk dan Grimes Rahasiakan Anak Kedua Mereka

Adapun nama panggilan bayi perempuan mereka, senada dengan saudara laki-lakinya yakni "Y".

Nama putra Elon dan Grimes sendiri adalah X Æ A-XII Musk.

"Nama lengkapnya adalah Exa Dark Sideræl Musk," kata Grimes kepada reporter VF melalui pesan teks.

"Exa adalah referensi untuk istilah superkomputer exaFLOPS (kemampuan untuk melakukan 1 triliun operasi floating-point per detik). Dark, sementara itu, adalah 'yang tidak diketahui. Orang-orang takut akan hal itu tetapi sebenarnya itu adalah ketiadaan foton. Materi gelap itu indah. misteri alam semesta kita'," tutur Grimes.

Baca juga: Grimes Sindir Sang Mantan, Elon Musk, Dalam Lagu Player of Games

Adapun Sideræl diucapkan "sigh-deer-ee-el".

Grimes mengatakan nama itu berarti "waktu alam semesta yang sebenarnya, waktu bintang, waktu ruang dalam, bukan waktu bumi relatif kita", dan merujuk pada karakter Lord of the Rings favoritnya, Galadriel, yang "memilih untuk melepaskan cincin itu."

Musim gugur yang lalu, Elon mengonfirmasi bahwa dia dan Grimes berpisah setelah tiga tahun berpacaran.

Baca juga: Nama Baru Anak Elon Musk dan Grimes Terungkap, X AE A-XII Musk, Begini Cara Pengucapannya

"Kami berpisah tetapi masih saling mencintai, sering bertemu dan berhubungan baik," Elon memberi tahu Page Six pada bulan September.

"Sebagian besar pekerjaan saya di SpaceX dan Tesla mengharuskan saya untuk berada di Texas atau bepergian ke luar negeri dan pekerjaannya terutama di LA. Dia tinggal bersama saya sekarang dan Baby X ada di kamar sebelah," ujar Elon Musk.

Grimes menuturkan, mereka bahagia dengan kehadiran baby Y dan tidak ada kata nyata untuk menggambarkannya.

Baca juga: Elon Musk dan Grimes Ubah Nama Bayi untuk Mematuhi Hukum

"Aku mungkin akan menyebutnya sebagai pacarku, tapi kami sangat cair. Kami tinggal di rumah yang terpisah. Kami adalah teman baik. Kami selalu bertemu. Kami hanya memiliki urusan kami sendiri, dan aku tidak berharap orang lain memahaminya. Ini yang terbaik yang pernah ada. Kita hanya perlu bebas," tutur Grimes.

Tidak menutup kemungkinan mereka akan menambah momongan lantaran mereka pernah mengungkapkan ingin memiliki tiga atau empat anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com