Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

71 Saksi Terkait Kasus Kematian Tangmo Nida Diperiksa, Pengemudi Speedboat Buat Pengakuan Baru

Kompas.com - 10/03/2022, 10:32 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

KOMPAS.com - Penyelidikan kasus kematian aktris Thailand, Tangmo Nida, masih bergulir.

Sejauh ini penyidik telah mendapatkan keterangan dari 71 saksi yang berkaitan dengan Tangmo Nida.

Dilansir dari Bangkok Post, Kamis (10/3/2022), Phaiboon "Robert" Rtikanjananun, yang mengemudikan speedboat di malam kecelakaan Tangmo Nida membuat pengakuan baru.

Phaiboon mengaku mengemudikan speedboat meskipun tidak begitu familiar dengan kapal itu.

Baca juga: Sahabat Ungkap Alasan Tangmo Nida Bisa Berada di Kapal yang Menewaskannya

Phaiboon nekat mengemudikan speedboat pada 24 Februari 2022 di Sungai Chao Phraya dan membawa lima penumpang lain termasuk Tangmo Nida.

Saat kapal dikemudikan Phaiboon, speedboat tiba-tiba bergerak hingga membuat Tangmo Nida yang hendak bangun dari bagian kiri kapal malah terjatuh ke sungai.

Adapun dalam kesaksian sebelumnya, pemilik speedboat, Tanupat "Por" Lerttaweewit mengatakan bahwa Tangmo Nida pergi ke bagian belakang perahu untuk buang air kecil sebelum tergelincir dari kapal.

Setelah mendapatkan keterangan baru dari Phaiboon, polisi akan lanjut menyelidiki penyebab munculnya luka di paha kiri Tangmo Nida.

Baca juga: Polisi Thailand Sebut Pengemudi Telah Akui Menyebabkan Kapal yang Ditumpangi Tangmo Nida Oleng

Juru bicara Kepolisian Thailand, Mayor Jenderal Pol Yingyos Thepjamnong mengatakan bahwa berdasarkan bukti dan keterangan saksi, kematian Tangmo disebabkan oleh kelalaian yang menyebabkan kematian, bukan karena pembunuhan.

Kapolri Jenderal Pol Suwat Jangyosuk telah bertemu dengan penyidik polisi, petugas forensik, dan pihak terkait lainnya untuk menyimpulkan kasus kematian Tangmo Nida. Pada Jumat, penyelidikan tersebut diperkirakan akan rampung.

Adapun salah satu saksi terbaru yang diperiksa polisi adalah Warinthorn Watsang alias Anna TVpool.

Anna yang merupakan seorang reporter hiburan mengatakan bahwa Tangmo Nida tidak pernah menerima bayaran untuk "menghibur" tamu dan dia juga tidak menggunakan obat-obatan terlarang.

Baca juga: Percakapan Terakhir Tangmo Nida Terungkap, Ini Isinya

Tangmo Nida ditemukan tewas usai dilaporkan jatuh ke Sungai Chao Phraya di dekat dermaga Pibul Songkhram 1 pada Kamis (24/2/2022).

Dilansir dari Independent, Kamis (10/3/2022), jasad Tangmo Nida baru ditemukan pada Sabtu (26/2/2022) setelah dilakukan pencarian selama 38 jam.

Laporan autopsi awal menyebutkan terdapat pasir di paru-paru Tangmo Nida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com