Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukti Baru Kasus Kematian Tangmo Nida, Polisi Temukan 2 Benda Ini di Sungai Chao Phraya

Kompas.com - 07/03/2022, 13:03 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

KOMPAS.com - Kepala polisi nasional, Suwat Jangyodsuk, mengatakan bahwa kematian aktris Thailand Tangmo Nida tampaknya merupakan kecelakaan, menurut bukti yang ditemukan.

Sejauh ini pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari 29 saksi.

Pihaknya juga meminta bukti seperti riwayat panggilan ponsel, kecepatan kapal selama mengemudi, serta data GPS di speedboat yang ditumpangi oleh Tangmo Nida pada malam kecelakaan.

Kepolisian juga tengah mempelajari lebih lanjut terkait laporan hasil pemeriksaan forensik.

Baca juga: Hasil Autopsi Tunjukkan Tangmo Nida Tenggelam

Dilansir dari Bangkok Post, Senin (7/3/2022), Komisars Kepolisian Daerah Provinsi 1, Letjen Pol Jirapat Phumijit, mengatakan pada Minggu bahwa pihak kepolisian masih akan mengumpulkan bukti penyelidikan.

Penyelidikan sedang ditangani tanpa adanya campur tangan dari pihak lain. Penyelidikan kasus kematian Tangmo Nida juga diawasi langsung oleh kepala polisi nasional.

Pada Minggu, penyelam divisi laut menemukan dua benda di Sungai Chao Phraya di dekat dermaga Phibul Songkhram.

Dua benda itu diserahkan untuk pemeriksaan forensik. Polisi juga sedang mecari benda-benda lain di tempat kejadian perkara yang menurut para saksi telah dibuang ke sungai.

Baca juga: Perkembangan Kasus Kematian Tangmo Nida, 29 Saksi Diperiksa dan Satu Jadi Terdakwa

Menurut laporan media Vietnam, eva.vn, media Thailand baru-baru ini menerbitkan berita soal pihak kepolisian yang menemukan dua bukti penting terkait insiden kecelakaan Tangmo Nida.

Bukti penting ditemukan pada Minggu (6/3/2022) pukul 16.40 waktu setempat di dekat dermaga Phibun Songkhram 3 di Sungai Chao Phraya.

Dua benda itu adalah tas abu-abu berisi vas tinggi yang dikemas rapi dan benda misterius seukuran telapak tangan.

Benda tersebut ditemukan pada koordinat sekitar 50 meter dari dermaga.

Baca juga: Kejanggalan-kejanggalan dalam Kasus Kematian Tangmo Nida

Komandan Polisi Kerajaan Thailand, Suwat Chaengyodsuk akan mengumumkan hasil penyelidikan dalam dua sampai tiga hari ke depan.

Kemungkinan besar kasus kematian Tangmo Nida adalah kecelakaan biasa.

Tangmo Nida ditemukan tewas usai dilaporkan jatuh ke Sungai Chao Phraya di dekat dermaga Pibul Songkhram 1 pada Kamis (24/2/2022).

Dilansir dari Independent, Minggu (6/3/2/2022), jasad Tangmo Nida baru ditemukan pada Sabtu (26/2/2022) setelah dilakukan pencarian selama 38 jam.

Saat ini kepolisian telah menentapkan Tanupat, pemilik kapal dan Phaiboon pengemudi kapal, sebagai terdakwa atas kasus pengoperasian kapal tanpa izin hingga menyebabkan kematian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com