Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Rezeki Melimpah, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina: Cobaan Apa yang Mau Kita Dapat

Kompas.com - 23/02/2022, 12:16 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Terus mendapatkan rezeki melimpah, presenter dan YouTuber Raffi Ahmad ungkap respons istrinya, Nagita Slavina yang justru menangis.

Seperti yang terjadi belum lama ini, saat Raffi dan Nagita mendapat rezeki melimpah, lebih dari yang bisa mereka bayangkan.

"Saya sama istri saya malah berpandang-pandangan, istri saya dia lebih menangis saat dapat rezeki besar," kata Raffi dikutip dari YouTube Rhoma Irama Official.

"Dia bilang gini 'Aduh ini rezekinya besar banget, cobaan apalagi yang dikasih sama Allah buat kita,' dia sampai ngomong gitu," imbuh Raffi mengulang ucapan Nagita.

Baca juga: Nagita Slavina Tolak Buat Perjanjian Pranikah, Raffi Ahmad: Itu Hebatnya Istri Saya

Diakui Raffi, dulu saat masih muda, mendapatkan rezeki merupakan hal yang membahagiakan.

Terlebih saat masih muda yang diinginkannya hanya menjadi orang hebat dan kaya tanpa memikirkan hal lainnya. Namun kini semuanya berbeda. 

"Dulu mungkin masih muda, kerja, senang dapat uang," kata Raffi.

"Saat dikasih sama Allah lebih yang kita tidak bayangkan, saya sama istri bingung, aduh ini kok besar sekali, maksudnya berarti cobaan apa yang mau kita dapat," tutur Raffi kemudian.

Sekarang dengan limpahan rezeki yang mereka dapatkan, Raffi dan Nagita justru berpikir bagaimana mempertanggungjawabkannya. 

"Jadi saya sama Nagita, Alhamdulillah kita untungnya dikasih (rasa) itu sama Allah, bukannya kita dapat uang 'wah asik nih,'" kata Raffi.

Baca juga: Disebut The Sultans of Content oleh Forbes Indonesia, Ini Sumber Kekayaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

"Justru kita bagaimana mempertanggungjawabkan titipan ini supaya bisa jadi bermanfaat," imbuhnya.

Pemikiran itu juga diperolehnya setelah melalui banyak proses dalam hidup yang dialami.

Karena Raffi menyadari sekaya apapun seseorang, tidak akan bisa membeli waktu untuk mengembalikan seseorang, dan tidak bisa juga menghapus dosa.

"Saya suka flashback, dosa-dosa saya, orang tua. Sekaya-kaya kita, tidak bisa membeli waktu untuk mengembalikan orang tua kita atau membeli untuk mengampuni dosa kita. Kembali ke diri kita sendiri," kata Raffi.

"Alhamdulillah, jadi enggak mungkin mau mengorbankan dunia kita untuk akhirat kita," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com