Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Ditunda karena Pandemi Covid-19, Satria Dewa: Gatotkaca Rilis Teaser

Kompas.com - 22/02/2022, 19:34 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Satria Dewa Studio akhirnya merilis teaser film Satria Dewa: Gatotkaca yang disutradarai Hanung Bramantyo.

Sebagai informasi, Satria Dewa: Gatotkaca sedianya akan hadir di bioskop pada akhir 2021, tetapi penayangannya terpaksa diundur karena pandemi Covid-19.

Vice President Operation Satria Dewa Studio, Mochtar Sarman, mengungkapkan saat ini, proses pascaproduksi film Satria Dewa: Gatotkaca hampir rampung dan sudah menetapkan tanggal tayangnya.

Baca juga: Hanung Bramantyo Operasi Saraf Terjepit, Takut Dibius hingga Mimpi Syuting Gatotkaca

“Sebuah kehormatan bagi kami telah bekerja dengan talent-talent berbakat, tim yang penuh semangat dan para kru yang berdedikasi untuk merealisasikan suatu ide gila menjadi sebuah film yang epic," kata Mochtar Sarman dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (22/2/2022).

Produser film Satria Dewa: Gatotkaca, Celerina Judisari mengungkapkan peliknya melakukan proses syuting di tengah pandemi Covid-19.

Meski begitu, Celerina Judisari bersyukur karena tidak ada yang terinfeksi positif Covid-19 selama proses syuting.

Baca juga: Hengkang dari Gatotkaca, Rene Ishak Garap Film Animasi Kera Sakti

"Dalam masa 35 hari produksi, tidak ada satupun kru yang terkena Covid karena protokol kesehatan yang ketat," ucap Celerina Judisari.

"Kesulitan yang dialami disebabkan adanya berbagai penyesuaian kreatif di lapangan akibat proses persiapan yang banyak dilakukan melalui daring dan adanya keterbatasan lokasi akibat pandemi," kata Celerina Judisari melanjutkan.

Sementara itu, Hanung Bramantyo mengonfirmasi Satria Dewa: Gatotkaca menggunakan tata visual secara modern.

Baca juga: Siap Tayang, Film Satria Dewa Gatotkaca Bagi-bagi Hadiah

"Kami banyak menggunakan CGI (Computer Generated Imagery) dan Visual Effect yang dikerjakan secara serius dan intens," ucap Hanung Bramantyo.

"Lebih dari 500 titik dalam film harus dikerjakan lewat proses CGI yang makan waktu panjang. Belum lagi bagian pertempuran seru yang harus dibuat dengan detail agar penonton bisa menikmati serunya cerita dari film," ujar Hanung Bramantyo melanjutkan.

Baca juga: Kegiatan Syuting dan Biaya Produksi Film Satria Dewa Gatotkaca Disorot Media Asing

Adapun pemeran film tersebut, yakni Rizky Nazar, Yasmin Napper, Omar Daniel, Ali Fikry, Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman, Edward Akbar, dan Sigi Wimala.

Ada juga Aghniny Haque, Zsazsa Utari, Jerome Kurnia, Yati Surachman, dan Ax Matthew Thomas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com