Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuba Falopi Diangkat, Zaskia Sungkar: Enggak Bisa Hamil Normal Lagi

Kompas.com - 08/02/2022, 16:41 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum hamil putra pertamanya, Ukkasya Muhammad Syahki, Zaskia Sungkar mengaku telah menjalani operasi pengangkatan saluran tuba falopi.

Kata Zaskia, pengangkatan dilakukan karena ada perlengketan di tuba falopi.

"Jadi Kia tuh saluran tubanya sudah diangkat dua duanya, Kia enggak bisa hamil normal lagi," ucap Zaskia Sungkar dikutip Kompas.com dari YouTube Cinta Quran TV, Selasa (8/2/2022).

"Dua-duanya tuh ada perlengketannya gitu," imbuhnya.

Baca juga: Ditantang Romantis ke Irwansyah di Depan Acha Septriasa, Zaskia Sungkar: Aneh Banget

Pengangkatan tuba falopi tersebut berlangsung setelah Zaskia Sungkar menyelesaikan program hamilnya.

Merasa tidak sempurna lagi sebagai wanita karena tidak bisa hamil dalam kondisi normal, Zaskia sempat menangis di depan Irwansyah.

Tangisnya pecah setelah Irwansyah meminta maaf dan mengingatkannya soal operasi pengangkatan tuba falopi tersebut.

"Kita masih ikhtiar terus Kia ngomong, kata orang habis usaha (berhubungan badan) itu jangan langsung banyak gerak gitu, diam dulu tiduran dulu. Kata Irwan 'Yang maaf ya, tapi kan saluran tuba kamu sudah diangkat'. Kia lupa, itu kia ngakak tapi sambil nangis gitu lho kayak oh iya ya kok lupa ya," ucap Zaskia Sungkar.

Baca juga: Viral Video Acha Septriasa Protes Dijamu Makan Irwansyah, Suami Zaskia Sungkar Langsung Panik

Meskipun demikian Zaskia Sungkar tetap menjalani takdir dengan ikhlas. Dia juga bersyukur karena Irwansyah selalu menyampaikan segala sesuatu pada dirinya dengan sangat hati-hati.

"Namanya takdir kita enggak akan bisa untuk maksa, berarti yang terbaik untuk kita saat ini yang seperti yang Allah kasih, jadi di saat kita ikhlas, beda ngejalaninnya," ucap Zaskia Sungkar.

Setelah penantian 10 tahun, akhirnya Zaskia Sungkar dan Irwansyah dikaruniai seorang putra yang dinamai Ukkasya Muhammad Syahki.

Meskipun usia Ukkasya telah memasuki 10 bulan, Irwansyah mengaku masih tidak bisa percaya bahwa bayi itu adalah anak kandungnya.

Baca juga: Momen Pertemuan Irwansyah dan Acha Septriasa Disaksikan Zaskia Sungkar, Bikin Heboh Warganet

"Sampai saat ini, sampai hari ini, saya kadang kalau ngelihat dia (Ukkasya) suka berpikir bahwasanya ini beneran anak gue enggak sih? Karena kan terlalu lama kan, sementara Ukkasya belum setahun juga," ucap Irwansyah.

Sebagai informasi, Zaskia Sungkar dan Irwansyah menjalani program bayi tabung pada 2020.

Zaskia dan Irwansyah menjalani proses panjang dan melelahkah untuk mendapatkan Ukkasya, kakak Shireen Sungkar itu bahkan sempat menjalani operasi pengangkatan polip di rahimnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com