Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Drakor dengan Rating Tertinggi Sepanjang Januari 2022

Kompas.com - 04/02/2022, 09:28 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

KOMPAS.com - Sepanjang Januari 2022 terdapat banyak judul drama Korea (drakor) yang meraih rating tinggi bahkan di antaranya memecahkan rekor.

Drama dari stasiun televisi nasional pun kembali memimpin perolehan rating. Young Lady and Gentleman dari KBS sukses menempati posisi teratas sebagai drakor akhir pekan dengan rating rata-rata 30 persen.

Sementara sederet judul drakor lain dari TV kabel dan layanan streaming Netflix seperti Snowdrop dan Our Beloved Summer menjadi favorit penonton internasional.

Berikut Kompas.com merangkum 10 drakor dengan perolehan rating tertinggi sepanjang Januari 2022.

Baca juga: 5 Fakta Seputar Ending Drakor Snowdrop, Akhir Kisah Cinta yang Tragis

Young Lady and Gentleman

Sepanjang Januari 2022, drakor Young Lady and Gentleman meraih rating tinggi rata-rata di angka 30 persen.

Penayangan pada 9 Januari 2022 menjadi rekor tertinggi bagi Young Lady and Gentleman di mana drakor tersebut meraih angka 36 persen.

Young Lady and Gentleman merupakan drakor KBS yang bisa disaksikan di VIU. Drakor berjumlah 52 episode itu diperankan oleh Ju Hyun Woo dan Lee Se Hee.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drakor All of Us Are Dead, Tayang 28 Januari di Netflix

The King of Tears, Lee Bang Won

The King of Tears, Lee Bang Won jadi drakor kedua yang memperoleh rating tertinggi sepanjang Januari 2022. Drama yang tayang di KBS1 ini berjumlah 32 episode dan baru menayangkan episode perdana pada Desember 2021.

The King of Tears, Lee Bang Won memperoleh rating tertinggi sebesar 11,2 persen sepanjang Januari 2022. Namun karena kontroversi menyiksa kuda drakor ini memutuskan tidak menanyangkan episode baru di pekan ketiga.

The Red Sleeve

Drakor The Red Sleeve menayangkan episode terakhirnya tepat di minggu pertama Januari 2022. Episode 17 The Red Sleeve yang ditayangkan MBC meraih rating 17,4 persen.

Baca juga: 3 Rekomendasi Drakor yang Dibintangi Choi Tae-joon, Suami Park Shin-hye

Mulanya The Red Sleeve akan ditamatkan sampai episode 16, namun melihat tingginya respons penonton, drakor itu diakhiri sampai episode 17.

The Red Sleeve diperankan oleh Junho 2PM dan Lee Se Young, mengisahkan lika-liku asmara seorang kaisar bersama wanita beda kasta.

Show Window: The Queen's House

Drakor dari Channel A ini memperoleh rating tertinggi sebesar 10,3 persen sepanjang penayangan pada Januari 2022.

Show Window: The Queen's House dibintangi oleh anggota tetap Running Man, Jeon So Min. Drama ini mengisahkan perselingkuhan.

Baca juga: 3 Rekomendasi Drakor Tema Kerajaan, Ada Taehyung BTS!

Uncle

Uncle yang tayang di TV Chosun mengalami kenaikan rating sepanjang penayangan pada Januari 2022. Rating tertinggi yang pernah didapatkan adalah 9,3 persen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com