Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laura Basuki Tak Pernah Bermimpi Filmnya Masuk Berlinale

Kompas.com - 21/01/2022, 20:13 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Laura Basuki tak pernah berani bermimpi film yang dibintanginya bisa masuk ke dalam festival film sekelas Berlinale.

Namun kabar bahagia datang ketika film Nana (Before, Now, and Then) tercatat masuk di kompetisi utama Berlinale ke-72 tahun ini.

"Ini salah satu festival besar yang rasanya aku enggak pernah berani mimpi untuk bisa filmku masuk ke situ bersaing dengan para sutradara hebat lainnya," ujar Laura saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Film Nana (Before, Now, and Then) Masuk Berlinale, Laura Basuki Pulang Kampung

Laura Basuki merasa bangga dan bersyukur ketika pertama kali mendengar kabar Nana (Before, Now, and Then) masuk di Berlinale.

Perempuan berusia 34 tahun tersebut memang sudah jatuh hati sejak pertama kali disodori naskah skenario oleh Kamila Andini.

"Senang banget dan bangga banget. Aku pas baca skripnya memang aku sudah jatuh cinta tapi aku tidak menyangka kabar baiknya secepat ini," katanya.

Baca juga: Happy Salma Banyak Dengarkan Tembang Cianjuran demi Nana (Before, Now, and Then)

Kesempatan menghadiri Berlinale pada 10-20 Februari mendatang juga akan digunakan oleh Laura Basuki untuk pulang kampung.

Sejak pandemi Covid-19, Laura mengaku tak pernah sempat pulang untuk mengunjungi keluarganya di Berlin, Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com