Kompas.com - 21/01/2022, 20:11 WIB

KOMPAS.com – Kemudahan mengakses lagu di era streaming musik sekarang membuat berbagai kegiatan terasa lebih menyenangkan. Salah satu kegiatan yang bisa diiringi dengan musik adalah belajar atau bekerja.

Apalagi musik tidak hanya bisa dijadikan teman mengerjakan tugas, tetapi juga sebagai sarana meningkatkan produktivitas.

Hal tersebut diakui Michael Vettraino, konsultan musik dari MAC Music di London. Ia mengatakan, pihaknya telah membantu menyediakan musik latar untuk berbagai kantor, restoran, hingga hotel.

“Klien kami memberi tahu bahwa produktivitas mereka meningkat ketika mereka memainkan musik yang tepat di kantor, terutama dalam hal memotivasi staf,” katanya seperti dilansir BBC, Kamis (19/3/2022),

Mendengarkan musik yang tepat bisa membantu pendengar berkonsentrasi hingga membuat mood lebih baik sehingga bisa lebih kreatif.

Baca juga: Ini Manfaat Belajar Sambil Dengerin Musik

Nah, salah satu jenis musik yang tepat sebagai teman bekerja atau belajar adalah musik untuk soundtrack film. Seperti diketahui, soundtrack film dihadirkan sebagai salah satu cara untuk membuat penonton fokus, ceria, dan bersemangat.

Sebagai referensi, berikut enam soundtrack film yang cocok dijadikan teman belajar atau bekerja seperti dilansir Paste Magazine, Senin (20/4/2015),

1. Amélie (2001)

Ketika mendengarkan soundtrack film Amélie, pendengar akan merasa lebih bersemangat saat belajar atau beraktivitas. Sebab, komponis Yann Tiersen mampu menangkap imaji dan polah Amélie yang kerap membuat orang senang.

Tema utama film yang mengalir santai sangat asyik dipadukan dengan akordeon yang elegan, sehingga menjaga pikiran tetap aktif dan fokus.

Baca juga: Sinopsis Amelie, Kisah Seorang Gadis Naif Terhadap Cinta

Film ini memiliki 20 lagu yang bisa membuat pendengar tidak bosan. Salah satu lagu unggulan Tiersen adalah Comptine d'un autre été : L'Après-Midi.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.