Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ben Affleck Sebut Matt Damon Alasannya Keluar dari Batman

Kompas.com - 14/01/2022, 10:28 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Ben Affleck mengatakan Matt Damon telah membantu dia keluar dari karakter Batman yang diperankannya.

Awalnya dia bercerita kepada Matt Damon untuk Entertainment Weekly, mengungkapkan bahwa memerankan karakter Bruce Wayne tidak membuatnya bahagia.

"Saya memiliki pengalaman yang sangat nadir di Justice League karena banyak alasan berbeda," kata Affleck.

"Tidak menyalahkan siapa pun, ada banyak hal yang terjadi. Tapi yang sebenarnya adalah aku tidak bahagia, saya tidak suka berada di sana. Saya tidak berpikir itu menarik," imbuhnya.

Di tengah perasaannya itu, terjadi hal-hal buruk yang membuatnya berpikir untuk tidak akan melakukannya lagi.

Baca juga: The Flash Bakal Jadi Penampilan Terakhir Ben Affleck sebagai Batman

"Dan kemudian beberapa hal yang benar-benar menyebalkan, hal-hal buruk terjadi. Tapi, saat itulah saya seperti, 'Saya tidak akan melakukan itu lagi,'" kata Affleck.

Aktor tersebut lantas mengatakan, hal yang membuat dia berubah pikiran dan mundur dari peran Batman adalah saran dari Matt Damon.

"Saya berbicara dengan kamu tentang hal itu dan kamu adalah pengaruh utama pada keputusan itu. Saya ingin melakukan hal-hal yang membuat saya bahagia," kata Affleck kepada Matt Damon.

Akhirnya dia membintangi film karya Ridley Scott, The Last Duel.

Baca juga: Reaksi Penggemar Usai Isyarat Pengunduran Diri Ben Affleck sebagai Batman

"Lalu kami pergi dan melakukan Last Duel dan saya bersenang-senang setiap hari di film ini. Saya bukan bintangnya, saya tidak disukai. Saya adalah seorang penjahat," ujar aktor kelahiran 1972 itu.

"Saya bukanlah yang saya pikirkan seharusnya ada di sana ketika memulai, namun itu adalah pengalaman yang luar biasa. Dan itu semua hanya hal-hal yang datang yang tidak saya kejar," lanjutnya.

Ben Affleck tercatat memerankan karakter Bruce Wayne di film Batman v Superman: Dawn of Justice di thaun 2016 dan Justice League di tahun 2017.

Dia juga sempat muncul sebagai cameo di Suicide Squad (2016).

Tahun 2019, Ben Affleck pernah bicara tentang alasannya meninggalkan karakter Batman dan tak akan kembali di film tahun 2021 The Batman.

Dia mengaku lelah memerankan karakter Bruce Wayne di tiga film itu.

"Saya mencoba mengarahkan sebuah versi dan bekerja dengan penulis skenario yang sangat bagus, tetapi tidak dapat menghasilkan versi, saya tidak dapat memecahkannya," kata Affleck.

"Jadi saya pikir sudah waktunya untuk membiarkan orang lain mencobanya. Mereka memiliki beberapa orang yang sangat baik, jadi saya senang," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com