Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Arnold Schwarzenegger, Joseph Baena Ungkap Alasan Enggan Pakai Nama Besar Ayahnya

Kompas.com - 04/01/2022, 09:59 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Joseph Baena, putra aktor Arnold Schwarzenegger jelaskan alasan memilih tak memakai nama belakang ayahnya.

Meskipun tampak selalu memiliki hubungan dekat dengan ayahnya, Joseph menekuni kariernya sebagai aktor tanpa memakai nama besar Schwarzenegger.

Dalam percakapan baru-baru ini dengan Loni Love dan Morgan Stewart di E! Online, dia menjelaskan alasannya.

"Ada beberapa faktor berbeda di dalamnya," kata Baena.

Baca juga: 35 Tahun Menikah, Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver Resmi Bercerai

"Tapi itu bukan prioritas utama ku saat ini, jadi aku hanya fokus membangun diri dan membangun karirku di dunia akting dan real estate dan hanya fokus pada itu sekarang," ujarnya.

Meskipun tak memakai nama besar ayahnya, Joseph mengaku sosok Arnold masih memberi pengaruh besar dalam hidup dan kariernya.

"Maksudku, ayahku adalah seorang kuda jantan. Dia adalah pria sejati, aku suka berpikir dan aku sangat mengaguminya," ujar Joseph.

"Dengan kata lain, dia banyak memberi pengaruh, jalur yang aku ambil dengan akting, dengan fitness dan fisik dan banyak hal lain yang aku lakukan," sambungnya.

Baca juga: Deddy Corbuzier Terkejut Apriyani Rahayu Mengaku Tak Tahu Arnold Schwarzenegger

Walaupun memilih jalur sendiri dan tak ingin ada bayang-bayang nama besar ayahnya, ada satu hal di mana Baena sangat mengundang perbandingan dengan ayahnya.

Ini bisa dilihat di halaman Instagram-nya, di mana dia secara teratur memamerkan keuntungannya dari Gold's Gym di Venesia denganmenciptakan kembali beberapa pose paling ikonik Schwarzenegger.

Kebugaran dan angkat besi adalah gairah yang sama-sama dimiliki oleh Schwarzenegger dan Baena.

Mereka sering berolahraga bersama dan Baena menggambarkan ayahnya sebagai "mitra pelatihan terbaik di dunia" yang mendorongnya dan tidak pernah membiarkannya "menipu" dalam latihan.

Proyek Joseph berikutnya adalah film Lava, yang ia gambarkan sebagai "thriller horor yang menyenangkan."

“Pada dasarnya, gadis-gadis ini datang ke kota ke Hawaii, bertemu dengan sekelompok pria yang merupakan penyelam bebas dan kami membawa mereka dalam perjalanan kecil,” katanya.

"Setelah bermain-main dengan beberapa cerita rakyat setempat, liburan mereka berubah menjadi cerita horor. Jadi ini menarik, dan aku sangat bersemangat untuk itu keluar dan melihat bagaimana kelanjutannya," imbuhnya. 

Mengenai proyek impiannya, Joseph berkata akan senang membintangi sebagai koboi di Barat suatu hari nanti.

"Saya ingin memakai topi, sepatu bot, dan saya tahu cara menunggang kuda," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com