Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dekat dengan Kehidupan, Bony Wirasmono Sebut Film Nussa Cocok Ditonton Semua Kalangan

Kompas.com - 01/12/2021, 20:07 WIB
Firda Janati,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film animasi Nussa, Bony Wirasmono menyebut film garapannya itu sangat berhubungan dengan kehidupan saat ini.

Bony Wirasmono mengungkapkan beberapa perbedaan mendasar cerita Nussa di film dan series selain dari sisi cerita dan durasi yang berbeda.

"Ada pendalaman karakter, ini yang saya pengin highlight, terutama dalam karakter Nussa sendiri. Kami mau me-challenge memiliki personality yang belum dikeluarkan di series," ujar Bony Wirasmono dalam press junket film Nussa, Rabu (1/12/2021).

Bony mengatakan, dia mencoba untuk memanusiakan karakter Nussa agar dapat menampilkan berbagai emosi.

Baca juga: Nussa Sabet Piala Citra Film Animasi Panjang Terbaik di FFI 2021

"Di mana anak 8 tahun ini, bisa sedih, bisa kecewa, cemburu, kompetitif, bisa tenang dan segala macam," kata Bony.

Alasannya menampilkan berbagai emosi dari Nussa tak lain karena ingin menyesuaikan dengan sifat anak-anak di kehidupan asli.

"Karena relatable ketika lihat kehidupan sehari-hari. Ketika melihat film Nussa, melihat karakter ini, dia akan respect dengan diri sendiri, anaknya, ponakan, atau keluarganya yang mirip dengan Nussa," ucap Bony.

Sehingga, kata Bony, film Nussa bukan hanya dapat ditonton anak-anak, tetapi juga dapat ditonton masyarakat dari segala usia.

Baca juga: Muzakki Ramdhan Gambarkan Karakternya dalam Film Nussa

"Film Nussa dapat ditonton secara general, segala umur, gender, tua, muda dan enggak cuma yang dewasa sendiri saja bahkan film bisa dinikmati oleh keluarga indonesia," tutup Bony.

Spesialnya, film Nussa juga dapat ditonton di layanan streaming Bioskop Online, salah satu bisnis Visinema.

Perilisan film NUSSA di platform Bioskop Online tidak lepas dari harapan para kreator, yakni Visinema dan The Little Giantz untuk menghadirkan tontonan berkualitas dan inspiratif bagi seluruh keluarga Indonesia.

Untuk waktu tayangnya, film NUSSA dapat ditonton secara daring melalui situs dan aplikasi Bioskop Online mulai 25 Desember 2021.

Baca juga: Bangun Emosi di Film Nussa, Muzakki Ramdhan: Aku Masuk Studio Sudah Jadi Nussa

Tiket dibanderol seharga Rp 40.000, penonton dapat menyaksikan film NUSSA bersama keluarga di rumah sepuasnya dalam waktu 48 jam penayangan.

Tiket pre-order film animasi NUSSA sudah dapat dibeli mulai hari ini, Rabu (1/12/2021) di Bioskop Online.

Membuktikan kualitasnya sebagai salah satu animasi terbaik anak bangsa, pada 10 November lalu film NUSSA berhasil meraih piala citra untuk kategori Film Animasi Panjang Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI).

Tidak berhenti di situ, Ifa Fachir dan Simhala Avadana, pencipta official soundtrack film NUSSA yang berjudul "Kejutanku" juga sukses mengantongi penghargaan di AMI Awards sebagai Pencipta Lagu Anak-Anak Terbaik pada 15 November 2021.

Baca juga: Aysha Ocean Fajar Pengisi Suara Rara Menangis Nonton Film Nussa

Berbagai penghargaan tersebut dapat dianggap sebagai bukti konkret atas kualitas film NUSSA.

Mulai dari kualitas visualnya yang apik, jalinan cerita serta tema filmnya yang dapat ditonton dan dinikmati semua lapisan masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com