Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alvin Faiz Dengar Firasat Sebelum Ameer Azzikra Meninggal Dunia

Kompas.com - 29/11/2021, 17:37 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra pertama mendiang Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, sempat mendengar firasat akan kepergian adiknya, Ameer Azzikra.

Salah satu guru Ameer di Pondok Pesantren Azzikra berkata pada Alvin bahwa adiknya itu akan meninggal dunia lebih dulu dibandingkan istrinya, Nadzira Shafa.

"Firasat ada. Sebulan lalu gurunya Ameer tuh ada yang bilang kayak... ini sebenarnya enggak boleh ya, tapi Ameer-nya sudah wafat juga. Katanya 'Ameer itu akan wafat duluan daripada Nadzira'," kata Alvin seperti dikutip Kompas.com dari MOP Channel, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Kenang Sosok Ameer Azzikra, Alvin Faiz: Dermawannya Luar Biasa

Sejak saat itu, pihak keluarga pun mulai mempersiapkan pemindahan segala aset atas kepemilikan Ameer kepada Nadzira.

Namun, Alvin Faiz tak pernah mengira firasat tersebut akan terjadi dalam waktu dekat.

Berselang sebulan, Alvin Faiz harus menerima kenyataan bahwa adiknya harus menyusul mendiang ayahnya, Ustaz Arifin Ilham.

Baca juga: Pesan Terakhir Ameer Azzikra untuk Alvin Faiz

"Saya berpikir ah iya wafat duluan, tapi masih lama. Sebulan enggak tahunya. Jadi memang enggak disangka-sangka," kata Alvin.

Diberitakan sebelumnya, Ameer Azzikra meninggal dunia karena mengalami komplikasi infeksi paru-paru dan ginjal pada Senin dini hari tadi.

Jenazah Ameer Azzikra telah dimakamkan di samping makam ayahnya di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sidur, Bogor, Jawa Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com