Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HYBE Berencana Debutkan Grup Baru di AS dan Jepang

Kompas.com - 04/11/2021, 11:53 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Agensi HYBE berencana mendebutkan grup baru di Amerika Serikat (AS) dan Jepang.

Kamis (4/11/2021) pukul 10.00 KST, HYBE mengadakan siaran "2021 HYBE Corporate Briefing with the Community" melalui saluran YouTube resmi mereka.

Selama konferensi, label yang menaungi grup BTS tersebut membagikan rencana masa kini dan masa depan model bisnis HYBE yang berkembang dengan tema "Boundless" atau "Tanpa Batas".

HYBE mendefinisikan "Tanpa Batas" sebagai ekspansi tanpa batas di empat bidang, yaitu negara dan wilayah, industri dan bisnis, pengalaman penggemar saat ini dan masa depan, dan portofolio artis yang solid.

Baca juga: Miyawaki Sakura Pisah dari Agensi Jepang, Siap Debut di Grup Baru HYBE

Sebelumnya pada bulan April, HYBE bergabung dengan perusahaan media Scooter Braun, Ithaca Holdings.

Bang Si Hyuk dan Scooter Braun muncul di konferensi tersebut untuk menjelaskan rencana masa depan mereka serta persatuan antara semua cabang mereka di berbagai negara dan wilayah.

Salah satu topik yang dibahas adalah peluncuran grup baru di Amerika dan Jepang. HYBE sedang merencanakan Proyek Debut Artis Global di kedua negara tersebut.

Untuk pertama kalinya, HYBE America mengungkapkan rencana mereka untuk meluncurkan girl grup dengan bekerja sama dengan Geffen Records di bawah Universal Music Group (UMG).

Baca juga: Mata Uang Kripto Gunakan Nama ARMY dan Foto BTS Tanpa Izin, HYBE Berencana Ambil Tindakan Hukum

HYBE America akan menerapkan sistem pelatihan lokal AS yang akan memobilisasi kemampuan penuh HYBE dan UMG.

Dengan debut grup, HYBE America akan memasukkan proses pertumbuhan dan pencapaian mereka yang melampaui batas-batas nasional, budaya, dan artistik.

Audisi girl group global HYBE dan Geffen Records akan dibuka hingga 28 November.

HYBE Jepang juga menjelaskan Proyek Debut Global mereka tentang boy grup yang berisi empat mantan kontestan I-LAND yakni K, Nicholas, EJ, dan Taki.

Baca juga: HYBE Tanggapi Gosip V BTS Pacaran dengan Putri Konglomerat

Label akan memilih anggota tambahan untuk bergabung dengan mereka melalui program audisi “&Audisi” yang akan disiarkan pada tahun 2022 melalui YouTube.

Selain itu, HYBE Japan akan mengembangkan bisnis yang dioptimalkan untuk Jepang dari bisnis platform. Seperti manajemen kafe penggemar, hingga bisnis terkait IP artis seperti bisnis spasial, bisnis MD, dan manajemen hak cipta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com