Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uci Flowdea Laporkan Medina Zein ke Polisi Atas Dugaan Pengancaman

Kompas.com - 11/10/2021, 18:16 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosialita Uci Flowdea atau yang biasa disebut Crazy Rich Surabaya melaporkan selebgram Medina Zein ke Polda Metro Jaya.

Laporan yang dilayangkan Uci Flowdea pada Senin (11/10/2021) itu terkait kasus dugaan pengancaman melalui media elektronik yang dipicu dengan penjualan tas branded.

"Pemicunya soal penjualan tas, akhirnya dia mengancam ke saya dan saya merasa terancam. Makanya saya hari ini bikin laporan ke Polda Metro," kata Uci usai membuat laporan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin.

"Yang kerugian itu bukan materi ya, tapi psikis saya yang terganggu. Dia bilang ‘hati hati ya kamu, akan aku bom kamu’. Da jelasin juga, 'hati-hati, selama kamu masuk sel, bawa pop mie, bawa indomie bawa selimut’," kata Uci melanjutkan.

Baca juga: Klaim Diancam Medina Zein, Uci Flowdea: Mau Dibom Saya

Bukan hanya itu, perempuan kelahiran Desember 1972 ini mengungkapkan dugaan ancaman lain yang ia terima dari Medina Zein.

"Lalu tanggal 12 September, dia pasang di Instagram Story bahwa ada kata-kata saya mau dibom," ucap Uci Flowdea.

Sebelum mendapatkan dugaan ancaman, Uci Flowdea telah melayangkan somasi sebanyak dua kali kepada Medina Zein.

Somasi tersebut berisi tuntutan dari Uci Flowdea agar Medina Zein segera mungkin mengembalikan uang dari penjualan tas mewah yang disebut palsu.

Baca juga: Penuturan Uci Flowdea soal Transaksi Tas Branded dengan Medina Zein

Dalam laporan bernomor LP/B/5025/X/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA itu, Medina Zein dijerat dengan Pasal 27 Ayat 4 juncto Pasal 45 Ayat 4 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Perubahan Atas Undang Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE dan atau Pasal 335 KUHP.

Persoalan Medina Zein dan Uci Flowdea berawal dari jual beli tas branded.

Dalam wawancara bersama Feni Rose, Uci Flowdea mengaku, ia mendapati kejanggalan pada tas yang dibelinya dari Medina Zein.

Beberapa keanehan yang ditemukan Uci adalah kualitas bahan tas, tarikan ritsleting hingga surat-surat yang sebutnya.

"Kalau yang saya terima kemarin, invoice-nya tipis banget. Yang punya saya dari Paris itu tebal, jadi itu kayak ketikan gitu loh bukan dari print print, beda," kata Uci, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Feni Rose Official, Senin (6/9/2021).

Uci Flowdea mengatakan, tas dicurigainya palsu alias KW itu dibanderol Rp 1,4 miliar oleh Medina Zein.

Baca juga: Hanyut Rayuan Manis Medina Zein, Crazy Rich Surabaya Uci Flowdea Beli 9 Tas Branded, Ternyata...

Namun, kata Uci, Medina Zein mengklaim tasnya asli. Oleh karenanya, ia akhirnya membeli tetapi tak ingin membayar secara penuh karena ingin mengecek keaslian tas tersebut.

Pada akhirnya, Uci Flowdea membeli sembilan tas dari Medina Zein. Tiga di antaranya juga sudah dibayar lunas.

Sembilan tas tersebut dikirim secara bertahap, dari kloter pertama hingga ketiga. Tetapi, Uci lalu menemukan keanehan dari tas kloter kedua dan ketiga.

Uci Flowdea mengatakan, tas yang dikirim dari kloter pertama dan kedua merupakan tas milik Medina Zein sendiri.

"Yang pertama dan kedua milik MZ semua, yang terakhir dia ngomong punya dia sendiri terus ending-endingnya itu punya orang. Endingnya (ngaku) punya orang pas ada masalah," kata Uci Flowdea.

Baca juga: Klaim Diancam Medina Zein, Uci Flowdea: Mau Dibom Saya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com