Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serial Kolosal Tutur Tinular Siap Tayang di Bulan Oktober

Kompas.com - 11/10/2021, 15:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar serial kolosal Tutur Tinular bakal tayang di layar televisi.

Kali ini, MNC Pictures akan menayangkan cerita yang diangkat dari drama radio populer era 1990-an itu pada Oktober 2021 di MNC TV.

Para pemain yang akan terlibat dalam kolosal adalah Arya Kamandanu, Arya Dwipangga, Nari Ratih juga Empu Ranubaya. 

Baca juga: Kenang Sosok Ashraf Sinclair, Produser Drama MNC Tak Berhenti Memuji

Managing Director MNC Pictures Titan Hermawan mengatakan, Tutur Tinular akan tampil lebih baru, segar, kekinian serta di dukung teknologi mutakhir serta lokasi syuting yang sangat menunjang keseruan dan membuat drama seri ini akan tampil lebih “grande”.

"Ini akan bersinergi dengan nama besar yang melegenda seperti Willy Dozan yang dikenal sebagai artis film dan sinetron action diyakini akan membuat aksi laga di Tutur Tinular terasa hidup dan natural," ujar Titan.

Titan meyakini, dengan dukungan artis dan kru yang profesional serta berpengalaman akan menjadikan Tutur Tinular sukses di MNCTV.

Baca juga: Sinopsis Arya Penangsang, Tayang Malam Ini di MNC TV

Menariknya, Tutur Tinular menjadikan Tya Subiakto sebagai music arranger dan aktor Donny Alamsyah yang bertindak sebagai pengarah koreografer khasnya.

Tutur Tinular berlatar belakang historikal runtuhnya kerajaan Singasari dan lahirnya kemaharajaan Majapahit dengan setting Indonesia sekitar abad ke-13.

Tutur Tinular menceritakan tentang dua bersaudara yang berbeda watak, saling bersaing satu sama lain yang menimbulkan rivalitas dalam karier dan percintaan.

Arya Dwipangga si cerdas dan terdidik, kebanggaan orangtua, tetapi licik dan culas. Dengan Arya Kamandanu, si lugu dan polos.

Namun kelak terbukti Kamandanu-lah yang mengangkat derajat orangtuanya, alih-alih Arya Dwipangga yang justru mencoreng aib dari hari ke hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com