Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trailer Perdana Paranoia Hadirkan Ketegangan dari Awal sampai Akhir

Kompas.com - 14/09/2021, 12:08 WIB
Ady Prawira Riandi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis teaser trailer awal Juli 2021, Miles Films akhirnya meluncurkan trailer perdana Paranoia.

Paranoia merupakan film pertama Mira Lesmana dan Riri Riza di genre thriller.

Adegan trailer dibuka dengan Dina (Nirina Zubir) dan Laura (Caitlin North-Lewis) di dalam mobil sedang tertawa, diiringi musik bernada gembira.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Love/Paranoia - Tame Impala

Namun hanya berlangsung beberapa saat, kemudian nuansa adegan-adegan berikutnya mulai berubah.

Nada musik yang memburu berpadu dengan suara detak jarum jam yang semakin kencang menambah nuansa cerita makin mencekam.

Ketegangan demi ketegangan meliputi para tokohnya yang tampaknya adalah sebuah keluarga inti dengan seseorang yang tak dikenal.

Baca juga: Bareng Paranoia dan Death Knot, Film Nussa Tayang di BIFAN 2021

Sekelebat adegan perkelahian yang menjadi penutup trailer meninggalkan pertanyaan tersirat dari keseluruhan trailer seperti tertulis pada tagline di poster film Paranoia.

"Menonton trailer ini, dari beberapa detik pertama orang pasti langsung mengenali, ini film produksi Miles Films. Sebuah keluarga, ibu dan anak, senyum. Lalu yang remaja menari ceria. Tapi begitu masuk detik berikutnya, wow! Sesuatu yang baru nih dari Mas Riri dan Mbak Mira," kata Lukman Sardi.

"Saya sendiri tidak sabar ingin film drama thriller pertama kami ini bisa segera dinikmati juga di Indonesia. Semoga masih bisa bersabar sedikit lagi dalam menantikannya dengan menikmati trailer yang sudah kami siapkan dan luncurkan hari ini," kata Mira Lesmana.

Baca juga: Paranoia Akan Tayang Perdana di BIFAN 2021

Film Paranoia diproduksi di tengah masa pandemi pada akhir tahun 2020 dan telah diputar perdana pada 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021, salah satu ajang festival film internasional bergengsi di Korea Selatan pada Juli 2021 lalu.

Selain Paranoia, beberapa film lain juga ditayangkan premire di acara BIFAN 2021.

Film-film tersebut adalah Nussa, Death Knot, dan Penyalin Cahaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com