Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armand Maulana, Penyanyi Rock yang Tak Merokok, Minum Alkohol, dan Narkoba

Kompas.com - 11/09/2021, 13:58 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band rock GIGI, Armand Maulana, mengaku tidak merokok, minum minuman beralkohol, dan mengonsumsi narkoba.

Sewaktu Sekolah Menengah Atas (SMA), Armand Maulana kerap kali didorong teman-temannya untuk merokok.

Menurut teman-temannya, anak laki-laki tidak keren kalau tidak merokok.

"Semua (merek) rokok gue cobain, terus apa gitu buat gue? Enggah ah, buat gue (merokok) enggak masuk, mendingan batagor, ketahuan enak," kata Armand Maulana seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube NGOBROL ASIX, Sabtu, (11/9/2021).

Baca juga: Armand Maulana Ungkap Alasan Opet Alatas Hengkang dari GIGI

Menceritakan mengenai minuman beralkohol, Armand Maulana berujar, ia bertolak ke Jakarta pada tahun 1990-an.

Pada saat itu, Armand Maulana bersama Next Band menjadi home band di salah satu kafe tempat hiburan malam.

"Sama bartender, 'Mas Armand enggak minum?', 'enggak, orence juice aja', 'gue campur deh', 'bolehlah'. Dicampur tuh, terus gue minum, apaan enggak enak'," kata Armand Maulana.

Setelah beberapa jenis minum alkohol ia coba, Armand Maulana memang benar-benar tidak menyukai. Oleh karena itu, ia lebih memilih minuman soft drink.

Baca juga: Armand Maulana Ungkap Alasan GIGI sampai Tiga Kali Ganti Drummer

Terlepas dari minuman beralkohol, pemilik nama lahir Tubagus Armand Maulana itu mengaku sangat tidak menikmati dunia hiburan malam atau pergi ke tempat diskotek.

"(Karena) nyanyi itu sudah malam, mayoritas malam, buat gue, itu sudah bising, kerjaan gue sudah bising, sudah cukup. Terus setelah manggung, 'kita ke diskotek', aduh, bising lagi," kata Armand Maulana.

Lebih lanjut, Armand Maulana mengklaim dirinya bukan pengguna narkoba. Meskipun lingkungan sekitarnya banyak pengguna narkoba.

"Misal lu pakai (narkoba), ya itu urusan lu, asal lu tidak mengganggu urusan gue. Memang, kadang-kadang gue, 'bro, kalau gue nih, asyikan olahraga'. Jadi, gue tahu ya tahu," ujar Armand Maulana.

Baca juga: Tanpa GIGI, Armand Maulana Tidak Ada

Oleh karena itu semua, orang yang mengenal Armand Maulana sangat menghargai prinsipnya yang tidak merokok, minum minuman beralkohol, hingga konsumsi narkoba.

"Mungkin gue teguh, mereka semua respect sama gue, enggak yang, 'ah kampungan'. Karena mereka lihat gue enggak mengganggu mereka, tapi memang gue punya pendirian 'gue enggak, sorry banget'," kata Armand Maulana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com