Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Asteriska Barasuara, Hotel Death Star Rilis Single The Daylight

Kompas.com - 10/09/2021, 16:26 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Death Star menelurkan single terbaru yang berjudul “The Daylight", berkolaborasi dengan penyanyi Asteriska Barasuara,

Sebagai informasi, Hotel Death Star merupakan duo musisi duet lintas negara. Personelnya adalah Phill Stoodley asal Selandia Baru dan Andreas Arianto dari Indonesia.

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, “The Daylight” terinspirasi dari kisah Phil yang sedang memproduseri seorang musisi beberapa tahun lalu.

“Daya tarik lagu ini sama besarnya dengan lagu yang sempat saya produseri beberapa tahun lalu. Daya tarik tersebut adalah untuk menjadikan lagu ini sebagai lagu duet,” kata Phill.

“Itulah kenapa, saya selalu membayangkan lagu ini sangat cocok dibawakan duet dengan penyanyi wanita,” ungkap Phil Stoodley melanjutkan.

Phil menjelaskan “The Daylight” merangkum kisah seseorang yang terbawa oleh suasana atau terbuai ke dalam suatu momen tertentu.

Selain momen, kata Phil, musik, minuman, atau apapun biasa memicu seseorang untuk masuk ke dalam perasaan tersebut.

“Setiap orang pasti pernah merasakan hal ini, suatu masa di mana hal yang muncul hanya diri kita dan satu hal ini,” kata Andreas.

Asteriska dipilih menjadi teman duet untuk menyempurnakan lagu tersebut. Apalagi Andreas pun sedang memproduseri lagu-lagu proyek solo Asteriska.

Phil dan Andreas menilai, karakter vokal Asteriska sangat unik sehingga mampu menyentuh hati pendengar untuk terus-menerus mendengarkannya.

Tidak hanya versi original yang dirilis pada 10 September 2021 ini, Hotel Death Star juga telah menyiapkan versi akustik dari “The Daylight”.

Versi tersebut menampilkan permainan mandolin, ukulele, dan alat musik gesek dari Andreas serta permainan gitar akustik dan perkusi oleh Phil.

Versi akustik dari ‘The Daylight’ rencananya akan dirilis pada 24 September 2021 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com