Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memes Prameswari Ungkap Asa-usul Nama Panggilannya

Kompas.com - 18/08/2021, 14:13 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Memes Prameswari mengaku bercita-cita menjadi penyanyi sejak kecil.

“Aku pengin banget kerja di dunia entertaiment, pengin nyanyi. Aku emang pengin dari kecil (jadi penyanyi),” ujar Memes dikutip Kompas.com di kanal YouTube Sule Channel, Rabu (18/8/2021).

Peserta X Factor itu mengaku orangtuanya memanggilnya dengan nama Memes karena mengidolakan penyanyi Meidyana Mamunah atau yang lebih dikenal sebagai Memes.

Baca juga: Billy Syahputra di Mata Memes Prameswari

“Jadi namaku bukan Memes, Kang. Aku tuh sebenarnya namanya Citra Gama Prameswari. Memes itu nama panggilan karena mama sama masku sama-sama ngefans Memes di tahun 1996. Dikasih nama Memes aja nama panggilannya biar bisa jadi penyanyi,” cerita Memes.

Karena berharap anaknya menjadi penyanyi seperti pelantun “Terlanjur Sayang,” akhirnya orangtuanya memanggilnya dengan nama Memes.

Memes mengatakan, ia sempat menceritakan tentang itu putra Memes, musisi Kevin Aprilio.

Baca juga: Diisukan Pacaran dengan Billy Syahputra, Memes Prameswari: Terserah Netizen Aja

“Halo Kak kenalin namaku Memes. (Kevin bilang) ‘vokalis ya,’” kata Memes memeragakan ungkapan Kevin saat bertemu dengannya.

Memes mengatakan, ia di kampus dipanggil dengan nama Citra. Sementara, Memes adalah panggilan keluarga dan teman-teman dekatnya.

Karena kebiasaan tersebut, ia pun jadi menggunakan nama panggung Memes.

Baca juga: Memes Prameswari Klarifikasi Hubungannya dengan Billy Syahputra

“Bukan, di kampus aku dipanggil Citta. Sering dipanggil Memes sama keluarga, teman dekat. Yaudah lah akhirnya jadi nama panggung juga Memes Prameswari,” tutur Memes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com