Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Casablanca, Kisah Cinta yang Berlatar Pada Perang Dunia II

Kompas.com - 29/07/2021, 15:49 WIB
Jonathan Dante Timesmei Manao,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comCasablanca merupakan film garapan Michael Curtiz yang terpilih sebagai film terbaik pada ajang Academy Awards ke-16 pada 1944.

Dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan Humprey Bogart dan Ingrid Bergman, film bergenre drama, roman dan perang ini juga berhasil meraih penghargaan Best Director dan Best Writing (Screenplay).

Berlatar pada era Perang Dunia II, film fitur yang diadaptasi dari lakon berjudul Everybody Comes to Rick’s ini berkutat pada kehidupan Rick Blaine (Humphrey Bogart).

Baca juga: Sinopsis Extraordinary You Episode 5, Eun Dan Oh Bertemu Do Hwa

Rick merupakan pemilik dari sebuah klub malam yang berlokasi di kota Casablanca.

Tidak hanya menjadi tempat untuk bersenang-senang, klub yang ia kelola ini juga dikunjungi oleh banyak orang yang berharap untuk kabur dari Jerman dan pergi menuju Amerika.

Sekalipun hal ini membuatnya mendapatkan tekanan dari pihak berwajib, Rick masih tetap dapat menjalani hari-harinya seperti biasa.

Namun kehidupannya yang tenang berubah 180 derajat ketika cinta lamanya, Ilsa Lund (Ingrid Bergman), datang mengunjungi klub miliknya.

Baca juga: Sinopsis Girl, Interrupted, Drama yang Dibintangi Angelina Jolie

Ilsa yang kala itu telah menjadi istri dari Victor Laszo (Paul Henreid), seorang pemberontak, berharap bahwa Rick bisa membantu keduanya untuk kabur seperti yang lainnya.

Hal ini pun menghadapkan Rick pada sebuah keputusan berat yang konsekuensinya akan mengubah kehidupannya untuk selamanya.

Keputusan apakah yang akan diambil oleh Rick?

Temukan jawabannya dalam film klasik Casablanca yang dapat Anda tonton di layanan streaming HBO Max.

Baca juga: Sinopsis Myth & Mogul: John DeLorean, Segera di Netflix

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com