Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gail Eks Yovie & Nuno Dukung Anak Jadi Penyanyi, Cilli in Sicily Rilis Singelnya

Kompas.com - 18/07/2021, 13:32 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, pepatah itu melekat pada penyanyi Cilli in Sicily. Putri mantan vokalis Yovie & Nuno, Gail Satyawaki itu mengikuti jejak karier ayahnya sebagai penyanyi.

Hal itu dibuktikan lewat peluncuran singel pertamanya berjudul “I’ll be Allright”.

Lagu bernuansa urban contemporary pop itu terasa jelas pada setiap nada yang dilantunkan Cilli di singel perdananya.

Pemilihan kata dan nada yang dilakukan sendiri oleh gadis berusia 13 tahun ini demi menghadirkan warna tersendiri bagi musik pop Tanah Air.

Baca juga: Terdampak Pandemi, Rian DMASIV Ambil Peran Produseri Penyanyi Muda

"Lagu ini menceritakan tentang sahabatku yang akhirnya harus pisah sekolah dan pisah kota juga sama aku,” ujar Cilli in Sicily dalam rilis resmi peluncuran lagu “Be Alright”, Minggu (18/7/2021).

Selama masa pandemi, dara yang masih bersekolah itu ditugaskan untuk membuat sebuah karya seni secara berkelompok, dan pada akhirnya terciptalah singelnya yang berjudul “I’ll Be Allright”.

“Di awal pandemi itu susah banget buat selesaikan tugas secara kelompok karena terbatas waktu, dan juga agak susah ketemu sama temen kelompokku, jadi akhirnya aku putusin untuk ambil alih tugas itu untuk ku kerjain sendiri,” katanya.

“Aku ikut serta di Konser musik virtual Teman Baru diawal tahun 2021, itu pertama kalinya aku ketemu sama Kataoila Talent Management, pada akhirnya aku memutuskan untuk bergabung dalam gerakan ‘What in Where’ yang diusung 76 Rider," sambungnya.

Baca juga: Sempat Jadi Penyanyi Cilik, Rossa: tapi Suaranya Tua

Melihat bakat dan semangat putrinya, Gail Satyawaki selalu memberikan motivasi bermusik. Ia melihat putrinya memiliki talenta sebagai seorang penyanyi.

"Saat aku coba kenalin dia dengan berbagai bidang selama bertahun - tahun, ternyata dia tertarik dan suka nyanyi. Awalnya hanya nyanyi bareng, lucu-lucuan saja lalu diunggah ke YouTube," kenangnya.

Dari situlah, Gail mulai maintenance dan mengarahkan Cilli agar lebih fokus dan terarah dalam bermusik.

Ia selalu mendampingi latihan vokal atau arik suara setiap waktu. Bahkan, ia menyarankan latihan meng-cover lagu lagu untuk referensi serta diunggah di YouTube pribadinya.

Baca juga: Tak Pernah Terbesit dalam Hidup Rossa untuk Jadi Penyanyi Terkenal

Dengan peluncuran singel perdana Cilli in Sicily berjudul “I’ll be Allright” bersama Seven Octave Music Production.

Gail Satyawaki berharap lagu putrinya diterima pecinta musik di seluruh Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com