Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/07/2021, 20:45 WIB
Vincentius Mario,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Serial Paradise Garden akan mempertemukan dua pemeran muda ternama Tanah Air, Vanesha Prescilla dan Jefri Nichol.

Di serial tersebut, Jefri Nichol akan berperan sebagai Andra, seorang jurnalis investigasi yang punya hubungan kerabat dengan Via.

Sementara itu, Vanesha Prescilla akan memerankan Via, seorang mahasiswi semester akhir yang sedang menggarap skripsinya.

Sebagai salah satu pemeran utama, Jefri Nichol berharap, serial tersebut tak lagi dibajak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Jefri Nichol bahkan mengecam keras para pembajak yang selama ini menayangkan sebuah film tanpa izin.

Baca juga: Gara-gara Paradise Garden, Jefri Nichol Tertarik Jadi Jurnalis Investigasi

“Padahal udah murah lagi di Vidio. Maksudnya, ini sudah syutingnya susah, pagi ke pagi. Syutingnya bulan puasa, gue sampai enggak tidur total tujuh hari, masih aja dibajak, enggak ada apresiasinya,” ujar Jefri dengan nada geram saat konferensi pers virtual, Jumat (16/7/2021).

“Gimana industrinya mau maju kalau kalian enggak mau bayar buat nonton gitu? Balik modal aja mungkin bakal susah. Please, bayar, kayaknya enggak semahal nonton di bioskop juga. Please jangan nonton bajakan. Ayolah, supportif,” kata Jefri Nichol lagi.

Hampir senada dengan Jefri Nichol, Vanesha Prescilla juga menekankan sisi kesadaran para penonton agar menonton semua karya lewat jalur resminya.

“Kita kan membuat series ini niatnya juga untuk entertainment mereka, kita appreciate mereka. Ya mereka juga harus apresiasi kita,” tutur Vanesha Prescilla.

“Cuma kayaknya harus lebih banyak edukasi sih dari kita semua. Untuk memberitahu ke mereka semua gitu. Karena kayaknya masih banyak yang belum tahu, ini prosesnya panjang buat bikin series, dan mereka enak-enakan gitu,” ucap Vanesha lagi.

Oleh karenanya, Vanesha Prescilla dan Jefri Nichol berharap, semua penonton bisa menikmati Paradise Garden hanya melalui jalur resmi di aplikasi Vidio, mulai akhir Juli 2021 mendatang.

Baca juga: Pertama Kali Main Serial Thriller, Vanesha Prescilla Beberkan Persiapannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com