Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aamir Khan dan Kiran Rao Umumkan Perceraian

Kompas.com - 05/07/2021, 07:28 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber CNN

KOMPAS.com - Pengumuman mengejutkan datang dari superstar Bollywood Aamir Khan dan istri, produser dan sutradara Kiran Rao.

Mereka mengumumkan perceraian setelah 15 tahun membina rumah tangga.

"Kami sudah merencanakan perpisahan ini sejak beberapa waktu lalu. Kini kami merasa nyaman untuk meresmikan (perceraian), hidup terpisah tetapi saling berbagi seperti keluarga besar," kata Khan dan Rao dalam sebuah pernyataan bersama, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga: Gara-gara Masalah Kecil, Aamir Khan dan Juhi Chawla Tak Saling Bicara Selama 7 Tahun

Mereka akan membesarkan anak, Azad (9), bersama-sama. Mereka juga akan tetap bekerja sama dalam film serta mengelola Paani Foundation, sebuah lembaga nirlaba yang mereka dirikan bersama.

"Kini kami akan memulai babak baru dalam kehidupan - bukan lagi sebagai suami istri, tetapi sebagai orangtua dan keluarga bagi satu sama lain," lanjut Aamir Khan dan Kiran Rao seperti dilansir CNN.

Aamir Khan dan Kiran Rao berkenalan di lokasi syuting film Lagaan (2001) dan menikah pada 28 Desember 2005. Mereka memiliki seorang anak.

Baca juga: Viral Video Tepung Berisi Uang, Benarkah Itu Bantuan Aamir Khan?

"Dalam 15 tahun kebersamaan ini, kami telah berbagi pengalaman, sukacita, dan tawa. Hubungan kami bertumbuh dalam rasa saling percaya, hormat, dan cinta," kata Khan dan Rao.

Sejak menikah, mereka menjadi salah satu power couple di Bollywood.

Mereka menghasilkan film-film yang sukses secara finansial dan kualitas di antaranya Jaane Tu… Ya Jaane Na, Peepli Live, Dhobi Ghat, Delhi Belly, Talaash, dan Dangal.

Sebelumnya Khan menikah dengan aktris Reena Dutta. Mereka bercerai pada 2002 setelah 15 tahun menikah dan dikaruniai dua anak.

Baca juga: Profil Aamir Khan, Aktor Bollywood yang Multitalenta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com