Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terinspirasi Titiek Puspa, Melly Goeslaw Mencoba Buat Lagu

Kompas.com - 24/06/2021, 20:45 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di balik kepiawaiannya menulis lagu, penyanyi Melly Goeslaw mengaku tak bakat bermain alat musik. Sebab sampai saat ini ia tak bisa main musik.

Meski tak bakat main musik, Melly Goeslaw suka menulis. Termasuk membuat surat dan puisi. Awalnya, ia tak menyadari bahwa ada bakat untuk menilis lagu.

“Awalnya aku sih tertutup sebenarnya. Jadi kalau misal mau ngomong sama mama atau teman pasti lewat tulisan, surat. Itu berlanjut sampai akhirnya keterusan nulis puisi, cerpen,” kata Melly Goeslaw dikutip Kompas.com di live Instagram bersama pengamat musik Bens Leo, Kamis (24/6/2021).

Namun, suatu ketika, Melly melihat artikel soal Titiek Puspa. Dalam artikel itu, ia membaca bahwa Titiek Puspa tak bisa bermain musik, tetapi dia bisa jadi penulis lagu.

Baca juga: Cerita Melly Goeslaw dan Anto Hoed di Balik Pembuatan Soundtrack Ada Apa Dengan Cinta?

Apalagi saat itu, ia sangat suka dengan lagu-lagu Titiek Puspa. Akhirnya, ia mulai mencoba menulis lagu terinspirasi dari Titiek Puspa.

“Sampai suatu hari aku baca artikel eyang Titiek Puspa, dia bilang enggak bisa main musik. Kebetulan lagu-lagunya dari dulu aku juga suka, apa adanya dong, terus aku coba-coba,” ucap Melly.

Setelah dia mencoba menulis lagu, pelantun “I Just Wanna Say I Love You” ini minta tolong ke temannya yang bisa main keyboard untuk mencarikan note yang sesuai dengan lagu yang dibuatnya.

Dari situ, akhirnya sampai saat ini Melly Goeslaw bisa menciptakan lagu tanpa alat musik. Melly Goeslaw selalu bekerja sama dengan suaminya, Anto Hoed untuk membuat lagu yang ciamik.

Baca juga: Takjub dengan BTS Meal, Melly Goeslaw Unggah Foto Suapi Jin Kerupuk Bantat Cihapit

Karya-karya ciptaan Melly selalu melejit dan banyak menerima penghargaan.

“Temanku yang bisa main keyboard. Jadi semua orang bisa sih bikin lagu. Udah dari SMP aku bikin lagu,” tutur Melly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com