Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Es Krim Ajaib Kreasi Sisca Kohl, Ada Rasa Nasi Padang hingga Bebek Peking

Kompas.com - 17/06/2021, 13:04 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Memiliki kreasi makanan yang di luar pikiran banyak orang, TikTokers Sisca Kohl dan adiknya Aliyyah Kohl, selalu sukses buat orang yang melihatnya berdecak heran.

Bahkan YouTuber Jerome Polin sempat mempertanyakan asal ide kreasi makanan-makanan ajaib ciptaan Sisca itu karena penasaran.

Sisca Kohl nampaknya memiliki mesin pembuat es krim di rumahnya.

Ingin tahu es krim unik apa saja yang pernah dibuat Sisca dan adiknya, ini beberapa contohnya dikutip dari akun @siscakohl, berani coba?

1. Es krim bebek Peking

Sisca membuat es krim bebek Peking dengan mengiris bagian kulit renyah bagian luar dari bebek peking dan dua buah paha bebek.

Kedua bagian tersebut kemudian di ditambah air panas dan diblender hingga halus. Setelah itu hasilnya disaring untuk mendapat ekstrak bebek peking.

Baca juga: Jual Boba Rp 300 Juta, Sisca Kohl Beri Bonus Topping Emas

Hasil ekstrak dicampur dengan bubuk es krim dan mixer selama 10 menit, masukkan ke mesin es krim, tunggu selama 25 menit.

Setelah jadi, es krim disajikan dalam bentuk cone dan ditambah irisan kulit bebek peking.

2. Es krim goreng flaming hot Cheetos

Memiliki alat baru untuk membuat es krim goreng, Sisca dan adiknya langsung mencoba berkreasi dengan membuat es krim goreng dari flaming hot Cheetos.

"Karena flaming hot Cheetos mengandung jagung rasa es krimnya seperti susu dicampur sereal Honey stars dengan sedikit rasa pedas," kata Sisca dalam video TikTok.

3. Es krim BTS Meal

Sebagai ARMY atau penggemar BTS, Sisca dan adiknya juga tak ketinggalan membeli produk tersebut. Tapi tidak dikonsumsi seperti biasanya, Sisca mengolah nugget, kentang goreng dan cola yang ada dalam paket tersebut menjadi es krim.

Baca juga: ARMY Sultan, Sisca Kohl Borong BTS Meal dan Dijadikan Es Krim

Sama seperti proses membuat es krim sebelumnya, hanya saja karena ini es krim BTS Meal Sisca membagi bahan menjadi dua, berdasarkan dua jenis saus yang diperoleh dalam paket yaitu cajun dan sweet chili, kemudian dari keduanya diberi warna berbeda, ungu dan kuning.

@siscakohl

Bikin Es Krim BTS MEAL bersama adikku @aliyyah.kohl ???????????? ##fyp

? Classical Music - Classical Music

4. Es krim KFC saus samyang

Pertama ayam KFC disiram dengan saus samyang original, carbonara dan nuclear. Kemudian daging ayam yang telah dipisahkan dari tulangnya dimasukkan dalam blender.

Seperti proses sebelumnya, hanya berbeda ketika disajikan. Untuk es krim KFC saus samyang ini disajikan bersama dengan kulit ayam dan saus samyang.

"Kita kaget banget rasanya seperti samyang carbonara, cocok untuk pecinta ayam goreng dan samyang," kata Sisca.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com