Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Syuting Berkesan bagi Para Pemeran Ali & Ratu Ratu Queens

Kompas.com - 10/06/2021, 17:17 WIB
Julieta Permata Sari Chandra,
Biru Cahya Imanda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Ali & Ratu Ratu Queens dijadwalkan tayang di Netflix pada 17 Juni 2021 mendatang.

Sederet bintang Indonesia ternama turut berperan dalam film ini, seperti Iqbaal Ramadhan, Marissa Anita, Happy Salma, Tika Panggabean, Asri Welas, Nirina Zubir, dan Aurora Ribero.

Pada konferensi pers yang berlangsung kemarin, Rabu (9/6/2021), para pemain film Ali & Ratu Ratu Queens berbagi cerita seputar momen syuting yang paling berkesan.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Merasa Dekat dengan Perannya di Ali & Ratu Ratu Queens

Proses pembuatan film ini sendiri sudah dimulai sejak 2019 lalu dengan dua latar negara berbeda, Amerika Serikat dan Indonesia.

Asri Welas yang mendapatkan peran sebagai Biyah menceritakan perasaannya saat ia berkesempatan untuk syuting di salah satu spot film terkenal.

“Yang serunya itu saat kita syuting di subway yang jadi tempat syuting film Joker. Itu bikin aku kayak, ‘Ya ampun dulu aku cuman lihat ini di film’ tapi sekarang malah aku yang syuting di sini,” tutur Asri Welas kepada media saat konferensi pers.

Asri Welas juga bercerita bahwa saat proses syuting berlangsung, ia dan Iqbaal sempat dijaga oleh New York Police Department (NYPD).

Baca juga: Sinopsis Ali & Ratu Ratu Queens, Iqbaal Ramadhan Cari Ibu di New York

Sementara itu, Nirina Zubir serta pemain lainnya menambahkan bahwa ketika proses syuting berlangsung, suhu di Amerika sedang dingin-dinginnya.

“Iya, kita syuting di suhu minus. Lokasi syuting pertamanya juga di atap di mana anginnya bener-bener lagi keras dan kencang banget. Saat syuting sudah selesai, kita semua para pemain dan kru pada pelukan agar lebih terasa hangat,” ujar Nirina Zubir yang berperan sebagai Party.

Nirina Zubir kembali menambahkan, “Aku seneng banget sama bonding-nya pemeran film ini karena kita langsung syuting di Amerika dan juga jadi deket bagaikan keluarga kurang lebih satu bulan,”

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Merasa Terwakili Saat Bintangi Ali & Ratu Ratu Queens

Keakraban para pemain film Ali & Ratu Ratu Queens serta pengambilan latar film yang unik membuat mereka merasa belum bisa move on dari proses syuting.

Aktris cantik Aurora Ribero mengatakan bahwa ia banyak belajar dari proses syuting bersama dalam film garapan Lucky Kuswandi ini, “I feel like punya keluarga baru and everyone has different places in my heart. They are wonderful and amazing people,

Para pemain Ali & Ratu Ratu Queens juga berharap para penonton dapat sama-sama merasakan kehangatan yang mereka tampilkan dalam film ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com