Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Lagu “To The Bone” Tak Berbakat Jadi Terkenal, tapi Blessing

Kompas.com - 09/06/2021, 11:39 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani tak tahu kalau lagu “To The Bone” yang dibawakannya pada konser musik bertajuk A Virtual Music Celebration itu adalah lagu hits yang disukai banyak orang.

Menurut Ahmad Dhani, lagu “To The Bone” memiliki warna berbeda dari lagu komersil yang tak berbakat jadi terkenal.

“Saya enggak tahu orang pada suka. Saya bingung benar lagu itu bukan lagu yang sebenarnya berbakat jadi terkenal,” ujar Ahmad Dhani dikutip Kompas.com di kanal YouTube Trans7 Life Style, Rabu (9/6/2021).

Oleh karena itu, pentolan Dewa 19 itu mengatakan, lagu itu menjadi terkenal adalah suatu anugerah.

Baca juga: Lirik Lagu Im Down dari Romantic Echoes dan Pamungkas

Sebab menurut Ahmad Dhani, Pamungkas pun tak menyangka lagunya akan seterkenal ini.

“Ya tapi menjadi terkenal adalah bleessing. Aku rasa Pamungkas pas bikin lagu itu enggak nyangka akan seterkenal itu," ucap Ahmad Dhani.

Sementara, Pamungkas sangat senang bisa berkolaborasi dengan Dewa 19. Ia pun membenarkan kata Ahmad Dhani bahwa ia tak pernah menyangka lagunya akan sebesar sekarang.

Menurutnya, keterkenalan sebuah lagu adalah tergantung nasib. Karena itu, ia akan terus menciptakan karya-karya untuk dinikmati banyak orang.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Outro I - Pamungkas

“Untuk bisa kolaborasi senang sekali rasanya. Enggak pernahlah (menyangka lagu akan terkenal). Saya nulis-nulis aja sih,” ucap Pamungkas.

“Usaha sama viewer beda jalur. Viewer itu nasib. Usaha mah usaha aja terus. Saya sebagai penulis lagu ya niatnya bikin kagu, berkarya aja terus. Laku enggak laku di luar kontrol,” tutur Pamungkas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com