Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Penyumbatan di Otak, Pak Ogah Minta Pulang dan Dirawat di Rumah

Kompas.com - 25/05/2021, 15:16 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Kondisi salah satu pengisi suara dalam serial Si Unyil, Abdul Hamid alias Pak Ogah kini memprihatinkan.

Pak Ogah sedang terbaring sakit di rumahnya lantaran penyumbatan di otak.

Yuyun Widayanti, istri Pak Ogah mengaku awalnya sudah dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan, tetapi dia meminta pulang. Pasalnya, Pak Ogah memikirkan soal biaya pengobatan.

“Saya paksa ke rumah sakit pas di rumah sakit harus dirawat tapi dia enggak mau soalnya enggak ada uang, BPJS mati kalau bayar mahal,” kata Yuyun di kediamannya kawasan Jatiasih, Bekasi, Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Penyumbatan di Otak, Kondisi Pengisi Suara Pak Ogah Memprihatinkan

“Karena saya enggak mikir itu saya bilang rawat, dia kekeh enggak mau dirawat. Akhirnya dokter bilang kalau enggak mau dirawat bikin surat perjanjian dan kasih obat,” tambah Yuyun.

Lebih lanjut, Yuyun mengatakan, Pak Ogah sudah mengalami sakit penyumbatan di otak sejak tiga bulan belakangan. Dan saat ini Pak Ogah juga sulit diajak berkomunikasi.

“Udah 3 bulan (sakit) cuman enggak ada gejala pusing atau apa. (Awalnya) dia cuman sering ngelempar HP di kira rusak padahal enggak, saya bilang ini bukan HP yang rusak tapi otak yang rusak,” ucap Yuyun.

“Bukan diperiksa, bolak-balik lagi ke rumah sakit. Ada penyumbatan di otak, biasanya kalau kiri ya kiri tapi kalau ini dua-duanya. Apa yang ditanya pun enggak nyambung, enggak konek otaknya,” tutur Yuyun.

Baca juga: Pada Hari Film Nasional PFN Persembahkan Petualangan Si Unyil 3D

Hingga saat ini Pak Ogah hanya dirawat di rumah saja. Dan sekarang dia juga tidak bisa bekerja sebagai dubber lantaran sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com