Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelihara Harimau di Rumah, Alshad Ahmad: Memang Pengin Sejak SD

Kompas.com - 04/05/2021, 13:36 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepupu Raffi Ahmad, Alshad Ahmad, mengaku ia memiliki ketertarikan dengan hewan peliharaan sejak lama.

Kendati demikian, binatang yang dia pelihara ini berbeda pada umumnya, yaitu harimau. Dia pun mengungkapkan ketertarikannya ini.

"Benar, ada harimau di rumah, aneh orang-orang. Sebenarnya dari dulu kepengin, dari kecil lah, dari SD bisa dibilang pengin pelihara harimau. Cuma bokap sama nyokap kayak enggak setuju mau punya harimau di rumah," ungkap Alshad seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube SULE Channel, Selasa (4/5/2021).

Alshad bercerita, tekadnya memelihara harimau sangatlah kuat sehingga dia mencari tahu bagaimana orang awam memilikinya di rumah.

Setelah mendapatkan pemahaman, Alshad membujuk kedua orangtuanya agar mendapatkan izin memelihara harimau di rumah.

"Cuma pelan-pelan kasih tahu bahwa harimau kalau misalnya izinnya ditempuh, kandangnya juga sesuai standar, dan dilatih dengan cara yang benar, itu minimal resikonya sedikit, lebih sedikit daripada yang enggak mengerti merawatnya," ujar Alshad.

"Jadi setiap hari dikasih tabu, sampai eneg, sampai pasrah, 'ya sudahlah terserah kamu', akhirnya kayak begitu," kata Alshad melanjutkannya.

Walau pada akhirnya mendapatkan izin, Alshad mengungkapkan bahwa orangtuanya sempat ingin pindah rumah apabila dia benar-benar memelihara harimau.

"Iya, kayak, 'ngapain pelihara harimau? Ngaco ah'. Ibu sudah kayak, 'aduh, ibu mending pindah rumah'," kata Alshad.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com