Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunci Arzeti Bilbina Bagi Waktu antara Urus Anak dan Bekerja Jadi Anggota DPR

Kompas.com - 27/04/2021, 16:13 WIB
Cynthia Lova,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Arzeti Bilbina mengaku berusaha bijak membagi waktu antara pekerjaan dan mengurus anak-anaknya.

Diketahui, saat ini Arzeti Bilbina juga tengah disibukkan dengan menjabat sebagai anggota DPR RI.

Wanita umur 47 tahun ini mengatakan, karena kuasa Allah, ia mampu membagi-bagi waktunya antara mengurus pekerjaan dan anaknya.

"Karena kuasanya Allah. Selalu minta ke Allah diberikan kekuatan menjadi ibu, menjadi pelayan masyarakat khususnya di Surabaya," ujar Arzeti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Beepdo, Selasa (27/4/2021).

Wanita kelahiran Minangkabau ini mengatakan, ia bekerja atas izin anaknya. Tetapi, ia tak seata-mata meninggalkan anaknya bekerja.

Baca juga: Arzeti Bilbina Rutin Tarawih Bersama Keluarga di Rumah Sejak Tahun Lalu

Arzeti Bilbina mengaku, tetap memantau anaknya untuk menjalankan kewajiban mereka sebagai anak untuk belajar.

"Yang penting sekarang, keikhlasan anak-anak mengizinkan ibunya bekerja. Pada saat ibunya tidak di rumah, mereka bisa menjalankan kewajibannya sebagai anak. Semua minta kepada Allah. Allah yang mudahkan semua," ucap Arzeti.

Meski anaknya sudah beranjak dewasa, Arzeti Bilbina belum mengetahui ke depannya anaknya apakah mengikuti jejaknya menjadi artis ataupun seperti ayahnya menjadi pengusaha.

"Masya Allah enggak. Yang paling penting mereka bisa menjalankan kewajibannya mereka sebagai hambanya Allah. Biar ke depannya Allah yang menentukan," ucap Arzeti.

"Yang penting mereka belajar takut akan azab-nya Allah. Mereka berkiblat pada Rasulnya, mudah-mudahan itu menjadi pegangan mereka untuk menata kehidupan ke depannya. Semoga saja mereka bisa menjadi hamba Allah yang bertaqwa. Itu harapannya," tutur Arzeti Bilbina lagi.

Baca juga: Arzeti Bilbina Sudah Ajarkan Anaknya Puasa Sejak Umur 3 Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com