Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studio Pop, Cerita Kolaborasi Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia Lahirkan Lagu Chrisye

Kompas.com - 11/12/2020, 15:53 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah komunitas penggagas pesta disko Indonesia, suara Disko sedang menggarap proyek Studio Pop.

Studio Pop hadir untuk menjadi ekosistem bagi para produser, musisi, seniman dan juga pelaku industri untuk berkolaborasi dalam sebuah karya seni.

Studio Pop mempunyai beberapa proyek yang dapat diakses via situs www.studiopop.id dan media sosial.

Baca juga: Berduka, Eva Celia Unggah Pesan dari Glenn Fredly

Ada fitur ulasan atau pembahasan di ranah kultur pop dengan melibatkan tokoh-tokoh, clothing line, dan juga merchandise resmi yang dapat dibeli secara online.

Studio Pop Show menyajikan gambaran aktivitas di balik penggarapan karya para musisi yang dibagi menjadi beberapa episode.

Pada proyek perdana Studio Pop Show ini, akan menceritakan perjalanan duo disk-jockey diskoria yang ditantang untuk berkolaborasi dengan produser dan seniman lainnya dalam menghasilkan sebuah lagu dalam waktu kurang dari 24 jam.

Baca juga: Bersama Dian Sastro, Diskoria Rilis Singel Serenata Jiwa Lara

Diskoria bekerjasama dengan trio produser, Laleilamanino.

Adapun Laleilamanino diketahui pernah menggarap dua rilisan diskoria terdahulu, "Balada Insan Muda" dan "Serenata Jiwa Lara."

Kali ini, Diskoria akan berkolaborasi dengan penyanyi Eva Celia yang menyanyikan lagu berjudul "Chrisye".

Menariknya, dalam proyek ini, Eva akan melakukan perekaman vokal di tempat terpisah, yakni di studionya sendiri, dalam waktu bersamaan segala arahan dilakukan secara virtual.

Baca juga: Laleilmanino Sabet Penghargaan Best Engineer Of the Year di MAMA 2018

Akhirnya, dengan eksekusi yang efektif, Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia mampu menyelesaikan lagu ini dengan total waktu pengerjaan kurang lebih 20 jam.

Setelah lagu "Chrisye" berhasil diselesaikan, selanjutnya Diskoria mengajak Gianni Fajri untuk terlibat dalam projek ini dan mempercayakannya sebagai sutradara video klip.

Gian hanya mempunyai waktu kurang dari seminggu untuk memikirkan ide kreatif hingga proses penggarapan video klip tersebut.

Baca juga: Eva Celia: Aku Kangen Banget Manggung

Segala keseruan di balik penggarapan lagu dan video klip "Chrisye" terangkum dalam tiga episode Studio Pop Show yang telah tayang di situs www.studiopop.id dan bisa disaksikan secaara gratis.

Lalu seperti apa kolaborasi Diskoria, Laleilamanino dan Eva Celia pada lagu berjudul "Chrisye" dan seperti apa visualisasi yang diterjemahkan oleh Giani Fajri?

Teman-teman bisa mendapatkan semua jawabannya dan juga informasinya dari tokoh-tokoh di ranah kultur-pop melalui situs dan media sosial Studio Pop.

Sementara untuk perilisian lagu di toko musik digital akan mulai bisa dinikmati per 15 Januari 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com