Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taylor Swift Luncurkan Album Kesembilan, Evermore

Kompas.com - 11/12/2020, 12:55 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Folklore bisa jadi salah satu album yang berhasil tahun ini, tetapi Taylor Swift belum selesai.

Swift mengumumkan album kesembilan sekaligus album keduanya di tahun ini yang berjudul Evermore di Instagramnya, Kamis (10/11/2020).

“Sederhananya, kami tidak bisa berhenti menulis lagu,” tulisnya di Instagram setelah membuat feed-nya dengan satu gambar, seperti yang dia lakukan saat mengumumkan Folklore pada bulan Juli.

Baca juga: Bergabung dengan Taylor Swift, BTS Kini Masuk Klub Elite Billboard

Dia menyebut Evermore sebagai 'saudara perempuan' album Folklore dan mengungkap bahwa Aaron Dessner, Jack Antonoff, Justin Vernon, dan "William Bowery" (nama samaran untuk pacarnya Joe Alwyn) bekerja dengannya di album baru ini juga.

“Untuk membuatnya lebih puitis, rasanya seperti kami berdiri di tepi hutan folklorian dan punya pilihan: berbalik dan kembali atau berjalan lebih jauh ke dalam hutan musik ini,” tambahnya.

"Kami memilih untuk menjelajahi lebih dalam. Saya belum pernah melakukan ini sebelumnya," ucap Swift.

Baca juga: Taylor Swift dan Bradley Cooper Lelang Gitar untuk Didonasikan ke Pekerja Musik

Swift pun mengungkap hal yang membuat Evermore berbeda dari Folklore.

"Ada yang berbeda dengan Folklore. Saat membuatnya, saya merasa tidak seperti saya akan pergi dan lebih seperti saya kembali. Saya menyukai cara Anda menyambut pemandangan mimpi dan tragedi serta kisah epik tentang cinta yang hilang dan ditemukan dalam hidup Anda. Jadi saya terus menulisnya," tutur Swift.

Evermore dirilis bersama dengan video untuk single pertamanya, Willow. Album ini terdiri dari 15 lagu dengan dua lagu bonus di edisi fisik yang akan tersedia di situs webnya.

"Sejak saya berusia 13 tahun, saya sangat bersemangat untuk berusia 31 tahun karena itu adalah angka keberuntungan saya, itulah mengapa saya ingin mengejutkan Anda dengan ini sekarang," tambah Swift.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com