Kompas.com - 11/12/2020, 07:52 WIB
Disney+ Disney+

JAKARTA, KOMPAS.com - Disney mengumumkan rencana besar mereka untuk mengembangkan konten perfilmannya.

Dalam acara Disney Investor Day, Kareem Daniel selaku Chief Distribution Disney yang baru mengumumkan setidaknya akan ada 35 konten baru dari Marvel Studios, Lucasfilm, Disney Animation, dan Pixar Animation yang akan dibawa ke layanan streaming Disney+.

Baca juga: Pakai Judul Star Wars, Mark Hamill Rayakan Kemenangan Joe Biden

Dilansir Variety pada Jumat (11/12/2020), ke-35 konten baru itu terbagi menjadi 10 serial baru dari Marvel Studios, 10 serial baru dari semesta Star Wars, dan 15 lainnya dari Disney dan Pixar Animation.

Keputusan Disney mengembangkan semesta Star Wars menjadi kejutan terbesar dalam acara Disney Investor Day yang digelar hari Kamis (10/12/2020).

Sejak mengakuisisi Lucasfilm pada 2012, Disney sudah merilis 5 film Star Wars dan satu serial berjudul The Mandalorian.

Baca juga: Pedro Pascal Ingin The Mandalorian Dijadikan Sebuah Film, Yakin Penggemar Star Wars Puas

Disney juga tengah menyiapkan serial yang berfokus pada sosok Obi-Wan Kenobi, prekuel Rogue One dengan tokoh utama Cassian Andor dan serial dengan pemeran utama perempuan yang dibintangi oleh Leslye Headland.

Hal unik justru terjadi di pengembangan produksi Marvel Studios.

Disney sebelumnya sudah mengumumkan delapan judul serial yang akan ditayangkan di Disney+ seperti WandaVision, The Falcon and the Winter Soldier, dan Loki.

Baca juga: Sinopsis Film Solo: A Star Wars Story, Awal Pertemuan Han Solo & Chewbacca

Namun sebelum para jagoan Avengers itu dirilis di tahun 2021, mereka sudah menyiapkan judul-judul baru yang kabarnya akan mengangkat karakter-karakter seperti Hawkeye, Moon Knight, She-Hulk, Ms. Marvel, dan Nick Fury.

Sementara itu untuk Disney and Pixar Animation, belum ada keterangan lebih lanjut apakah 15 judul baru yang dikeluarkan akan berupa film panjang atau serial seperti Marvel dan Lucasfilm.


Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X