Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studio Ghibli Membagikan 250 Gambar Baru dari Film Klasik, Termasuk My Neighbor Totoro dan Pom Poko

Kompas.com - 24/11/2020, 14:06 WIB
Andika Aditia

Penulis

Sumber NME

KOMPAS.com - Studio film animasi asal Jepang Studio Ghibli telah membagikan kumpulan karya seni terbaru dari beberapa film klasiknya, termasuk My Neighbor Totoro.

Rumah animasi mulai membagikan gambar baru dari berbagai aset karya mulai dari gudang film, film pendek, dan acara TV pada awal tahun ini.

Terbaru mencakup 50 gambar masing-masing untuk lima filmnya, termasuk film fantasi tahun 1988 karya Hayao Miyazaki berjudul My Neighbor Totoro.

Porco Rosso yang dirilis tahun 1992, berkisah tentang seorang pilot Perang Dunia I yang berubah menjadi babi - dan Kiki's Delivery Service tahun 1989, yang berpusat di seorang gadis yang berusia 13 tahun dan kucingnya yang bisa berbicara bernama Jiji. 

Baca juga: Aya and The Witch, Film Terbaru Studio Ghibli Akan Tayang Tahun Ini

Melengkapi rilis gambar terbaru adalah Pom Poko tahun 1994 - tentang sekelompok karakter dongeng yang menggunakan bakat supernatural mereka untuk menyelamatkan rumah hutan mereka dari pembangunan perkotaan - dan film TV Ocean Waves.

Film-film sebelumnya yang membagikan gambar baru termasuk Spirited Away, Ponyo, dan Whisper Of The Heart.

Sementara itu, pertunjukan Wembley Arena yang direncanakan Studio Ghibli, yang sedianya berlangsung September ini, terpaksa ditunda karena pandemi virus corona.

Joe Hisaishi Symphonic Concert akan merayakan 35 tahun studio animasi Jepang yang terkenal dan karya komposernya dengan pembuat film Hayao Miyazaki. 

Baca juga: Hayao Miyazaki Kembali Garap Film Animasi untuk Studio Ghibli

Pertunjukan yang dijadwalkan ulang sekarang akan berlangsung pada hari 6-7 Agustus 2021.

Film Ghibli terbaru, Aya And The Witch, dijadwalkan rilis bulan depan.

Pada bulan Juni, studio telah merilis tampilan pertama film yang diproduksi secara CGI, yang didasarkan pada buku anak-anak Earwig And The Witch oleh mendiang Diana Wynne Jones.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com