Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Gembira, Animasi Ghibli Bisa Ditonton di Netflix Mulai Februari 2020

Kompas.com - 20/01/2020, 15:18 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber Variety

JAKARTA, KOMPAS.com- Animasi ikonik yang berasal dari Studio Jepang Ghibli akan bisa disaksikan di Netflix mulai Februari 2020.

Kabar bahagia ini tentu saja sebenarnya tak disangka karena pihak studio yang terus menolak ide untuk merilis kartun kesayangan mereka tayang di platform digital.

Nantinya akan ada sekitar 21 karya Ghibli, termasuk pemenang Academy Award "Spirited Away," "Princess Mononoke," "Arriety," "Kiki's Delivery Services," "My Neighbor Totoro," dan "The Tale of the Princess Kaguya."

Baca juga: Tiga Tahun Lagi, Taman Bermain Studio Ghibli Dibuka di Jepang

Kartun animasi itu akan tetap ditayangkan dengan suara asli berbahasa Jepang dengan menggunakan terjemahan, dan akan tersedia secara global, kecuali Amerika Serikat, Kanada dan Jepang.

"Di masa kini, ada beberapa cara luar biasa bagi sebuah film untuk bisa menjangkau penontonnya. Kami mendengar penggemar kami dan juga telah membuat keputusan tetap untuk menayangkan katalog film kami," kata Toshio Suzuki, produser dari Studio Ghibli dalam pernyataannya dilansir Variety.

Aram Yacoubian, director of original animation Netflix, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi Netflix dan jutaan pelanggan mereka.

Baca juga: Perintis Studio Ghibli Isao Takahata Meninggal

"Film animasi Studio Ghibli merupakan legendaris dan telah mempesona penggemar di seluruh dunia lebih dari 35 tahun," kata Aram.

Sehingga mereka akan menyediakan lebih banyak pilihan bahasa mulai dari bahasa Amerika Latin, Eropa, Afrika an Asia.

"Kami begitu antusias untuk membuatnya tersedia di lebih dari banyak pilihan bahasa, sehingga akan lebih banyak agar lebih banyak orang dapat menikmati dunia animasi yang aneh dan menakjubkan ini," ucap Aram menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com