Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Bastian Steel Makan Nasi Pakai Garam hingga Hubungan dengan Iqbaal Ramadhan

Kompas.com - 04/10/2020, 08:46 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Dikenal lewat boygrup Coboy Junior, kini masing-masing anggota mengejar karier mereka masing-masing.

Salah satu mantan anggota Coboy Junior, Bastian Steel menceritakan tentang masa lalunya yang harus hidup kesulitan, hingga soal hubungannya dengan Iqbaal Ramadhan.

Baca juga: Enggan Hapus Foto Shafa Harris, Bastian Steel Tak Bisa Move On?

Mengalami masa sulit

Mengaku lahir dalam keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi, Bastian ingat saat dirinya berusia tujuh tahun dan harus makan nasi dengan garam saja, karena tidak memiliki uang sama sekali untuk membeli lauk.

"Bahkan waktu itu pernah di detik papa sama mama memang lagi pusing banget untuk cari uang, sampai kita sekeluarga makan nasi garam aja," kata Bastian.

Baca juga: Bastian Steel Benarkan Telah Putus dari Shafa Harris

Bergabung dengan Coboy Junior

Sempat ikut ajang Idola Cilik 2, kemudian lolos juga untuk drama musikal Laskar Pelangi, mempertemukannya dengan Iqbaal, Aldi dan Kiki yang kemudian membentuk Coboy Junior.

Coboy JuniorKOMPAS.com/IRFAN MAULANA Coboy Junior

Keluar dari Coboy Junior dan solo karier

Sejak memutuskan keluar dari Coboy Junior di tahun 2014, Bastian memilih bersolo karier. Tidak hanya menyanyi, Bastian juga kembali berakting.

Bastian diketahui ikut membintangi film Love for Sale 2 (2019) yang juga dibintangi Della Dartyan, Ariyo Wahab, Ratna Riantiarno, Revaldo, Bastian Steel, Egi Fedly, Yayu Unru, Putri Ayudya, dan Taskya Namya.

Baca juga: Pilih Daur Ulang Lagu Coboy Junior, Armand Maulana Beberkan Alasannya

Bantah bersaing dengan Iqbaal

Bastian membantah kabar yang menyebut hubungannya dengan Iqbaal tidak baik. Bahkan dari pengakuan Bastian, Iqbaal adalah orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun untuknya.

"Pertama kali ngucapin dari Coboy Junior, Iqbaal pertama," kata artis yang akrab disapa Babas itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com