Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atta Halilintar Ungkap Rahasia Bertahan Jadi YouTuber Nomor 1 di Asia

Kompas.com - 09/09/2020, 14:01 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan aktor Daniel Mananta berhasil membuat Atta Halilintar mengungkapkan rahasianya bertahan menjadi YouTuber nomor satu se-Asia.

Dalam sebuah video di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Daniel meminta Atta Halilintar menceritakan apa saja yang dia lakukan dalam menggarap sebuah konten.

"Gue tidur pasti pagi. Gue bangun pasti bikin konten. Jadi, gue shalat subuh baru gue tidur. Di malam hari, gue sering banget nyari konten buat besok, nulis," kata Atta Halilintar seperti dikutip Kompas.com, Rabu (9/9/2020).

"Gue bisa ngomel-ngomel sama tim gue di malam hari. Gue searching analitik dan gue akan komen di grup ini jangan dibikin lagi ya, coba ini ya besok ini ya," ujar Atta melanjutkan.

Baca juga: 6 Pengakuan Atta Halilintar soal Beratnya Ada di Puncak Popularitas

Tidak seperti di televisi, Atta Halilintar mengatakan, dia memikirkan semua konsep dan detil yang dibutuhkan konten YouTube miliknya

"Kalau YouTube kita mikirin semua, editing mau kayak mana, arah camera shot mau kayak gimana, di dalam hiburannya mau kayak gimana. Gue mau ada sinematik atau gimana," tutur Atta.

Terakhir, Atta menyebut konsistensi dalam mengunggah video menjadi kekuatannya dalam mempertahankan posisi sebagai YouTuber dengan subsciber terbanyak di Asia.

Bagi Atta Halilintar, bukan hal yang mudah bagi YouTuber untuk menambah jumlah subscriber kanal YouTube miliknya setiap bulan.

"Dan konsistensi gue di-upload itu yang mungkin bikin gue susah dilewatin. Di titik gue 25,5 juta subscriber, penambahan subscriber gue masih termasuk tertinggi di Indonesia," ujar kekasih artis Aurel Hermansyah itu.

Baca juga: Terkenal, Atta Halilintar Kini Tahu Kenapa Banyak Selebriti Dunia dan Bintang Kpop Bunuh Diri

"Penambahan subscriber itu memang lebih susah. Nambah kayak sejuta sebulan atau minimal 600.000 sebulan, itu susah banget," tambahnya.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com