Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iron Maiden Rilis Ulang Album Debut Tandai 40 Tahun Berkarier

Kompas.com - 26/08/2020, 12:34 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber NME

JAKARTA, KOMPAS.com - Band heavy metal Iron Maiden akan merilis ulang album debut mereka saat pertama kali berkiprah dalam industri musik yang berjudul Iron Maiden.

Perilisan album debut tersebut menjadi penanda ulang tahun ke-40 band asal Inggris itu.

Yang menarik, debut album itu akan dirilis ulang dalam bentuk vinyl bergambar edisi terbatas melalui Parlaphone pada 10 Oktober 2020. Perilisan album itu sekaligus bertepatan dengan Hari Album Nasional Inggris 2020. 

Baca juga: Produser Iron Maiden dan Deep Purple Martin Birch Meninggal Dunia

 

Untuk diketahui, album debut Iron Maiden dirilis pada April 1980 dengan vokalis Paul Di’Anno. Album itu berisi lagu klasik yang berjudul “Phantom Of The Opera”, “Running Free”, dan “Iron Maiden”.  

Dalam sebuah teks yang dikutip dari NME, Rabu (26/8/2020), melalui album Iron Maiden, band tersebut berhasil melakukan debut di industri musik dunia. 

Selama empat dekade, Iron Maiden juga telah menghasilkan belasan album hingga sudah menjalani sebanyak 2.000 konser di seluruh dunia. 

Baca juga: Vokalis Iron Maiden Bruce Dickinson Dinobatkan Jadi Warga Kehormatan Sarajevo

Iron Maiden adalah album yang membuat band London timur memulai perjalanan selama empat dekade. Enam belas album studio, lebih dari 90 juta penjualan album, dan lebih dari 2.000 konser di seluruh dunia, untuk menjadi band metal terbesar dan paling terkenal di planet ini,” tulis kutipan tersebut.

Adapun Iron Maiden adalah kelompok musik heavy metal yang didirikan pada 1975 di London, Britania Raya, oleh pemain bass, Steve Harris.

Mereka telah meraih kesuksesan dan memengaruhi banyak kelompok musik lainnya. Mereka juga dianggap sebagai salah satu band dalam New Wave of British Heavy Metal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com