Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Berkarya, Dudy Oris Rilis Singel Aku Bukan Dia

Kompas.com - 22/08/2020, 20:50 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan vokalis Yovie & Nuno, Dudy Oris, merasa lega akhirnya bisa merilis singel barunya yang berjudul "Aku Bukan Dia".

Kembali masuk dapur rekaman saat pandemi Covid-19 melanda, sang solois menggebrak industri musik Tanah Air bekerja sama dengan perusahaan rekaman @legendamusikindo.

Baca juga: Sinopsis Film Pompeii, Kisah Bocah yang Menjadi Gladiator

Singel itu juga mendapat polesan dari penata musik Zack The Jackman dan komposer Andi Rianto untuk penggarapan lagu tunggal ke-8 sepanjang kariernya bermusik.

"Saya beruntung dihubungi oleh Zack dan ditawarkan menyanyikan 'Aku Bukan Dia'. Lagu ini sesuai dengan karakter saya dan dari pihak @legendamusikindo pun gercep (gerak cepat) sehingga proses perkenalan hingga rekaman bisa berjalan dengan lancar dan baik," kata pemilik nama lengkap Dudy Eko Handoko Kurniawan, Sabtu (22/8/2020).

Dudy mengatakan, ia diberikan kebebasan dalam proses penggarapan lagu tersebut.

Ia juga merasa senang karena singel terbaru ini melibatkan orang-orang kompeten di bidangnya.

Baca juga: Berawal Iseng, Nikita Willy Bersyukur Bisnis Propertinya Sudah Dikenal

Dudy menuturkan, "Aku Bukan Dia" merupakan lagu pop yang bercerita tentang sosok manusia yang dilanda pikiran kacau tak keruan alias galau.

Keberadaan pria atau wanita lain yang acap kali dijadikan bahan perbandingan, selalu muncul dalam perjalanan asmara sepasang kekasih.

"Temanya menarik, notasinya sederhana, tapi liriknya cukup 'dalam'," katanya.

Baca juga: Cerita Nikita Willy Mulai Bisnis Properti sejak Usia 15 Tahun

Direktur Support and Business Development @legendamusikindo Faisal Nurdin menyatakan, pihaknya menjumpai kecocokan dengan Dudy usai single ini disodorkan.

Tak butuh waktu lama untuk mencapai kata sepakat hingga proses rekam suara milik pria yang sempat hadir dalam perjalanan karier musik Yovie & Nuno ini.

"Dudy langsung tertarik setelah mendengar versi demo 'Aku Bukan Dia' dan kami melalui proses rekaman dengan lancar," kata Faisal.

Baca juga: Industri Hiburan Korea Selatan Jadi Klaster Penularan Covid-19, Ini Sederet Drama dan Film yang Hentikan Syuting

Kesempatan bekerja bareng penyanyi serta musisi yang sarat dengan jam terbang ini membuahkan dua versi "Aku Bukan Dia".

@legendamusikindo kembali menjadi simpul penghubung antara penyanyi dengan pendiri Magenta Orchestra, Andi Rianto.

"Aku Bukan Dia" telah hadir di berbagai layanan digital platform seperti Spotify atau Apple Music.

Baca juga: Aurelie Moeremans Ungkap Hubungannya dengan Marcello Tahitoe Setelah Putus

Dalam waktu dekat, @legendamusikindo segera merilis klip video dari lagu gres Dudy ini yang kemudian berlanjut dengan sebuah pergelaran konser musik pada akhir September 2020.

Para penyanyi dan musisi yang karya-karyanya telah diorbitkan @legendamusikindo akan mengisi suguhan live streaming ini.

"Ada rasa puas dan bangga yang nggak bisa dinilai, terlebih karena terlibat langsung dalam pemilihan dan produksi. Jarang ada satu lagu yang dibuat dua versi aransemen berbeda dan dibawakan oleh satu penyanyi, tapi sama asyiknya untuk didengarkan. Jadi untuk penikmat musik Indonesia, selamat menikmati persembahan dari @legendamusikindo," kata Dudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com