Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan HUT RI, Olga Lidya hingga Budiman Sudjatmiko Nyanyikan Merah Putih Bareng PS Katolik Garis Lucu

Kompas.com - 17/08/2020, 13:56 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, Paduan Suara Katolik Garis Lucu meluncurkan proyek ke-6 mereka yang berjudul "Merah Putih (Berkibarlah Bendera Negeriku)" karya Gombloh.

Pada proyek kali ini Katolik Garis Lucu menggandeng 18 tokoh pesohor Tanah Air yang datang dari berbagai kalangan.

Dalam video yang diunggah di YouTube itu tampak aktris Olga Lidya, politisi Budiman Sudjatmiko, hingga tokoh NU Gus Yaqut Cholis Qoumas berpartisipasi menyanyikan lagu tersebut.

Suara 18 pesohor ini dipadukan dengan 78 partisipan paduan suara yang datang dari seluruh daerah di Indonesia.

Admin Katolik Garis Lucu, Katomin Kartodimejo, mengatakan bahwa proyek "Merah Putih (Berkibarlah Bendera Negeriku)" ini adalah sebuah berkah di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

"Justru berkahnya Covid-19 kita bikin kayak gitu, kalau enggak ada Covid-19 paling kita sendiri-sendiri, eksklusif atau kelompok tertentu tapi ini kan jadinya lintas Paroki dan keuskupan," kata Katomin saat dihubungi Kompas.com, Senin (17/8/2020).

Katomin Kartodimejo berharap agar video terbaru yang tayang di kanal YouTube Katolik Garis Lucu ini bisa menyebarkan perdamaian di Indonesia.

Momen HUT RI diharapkan menjadi pengingat agar masyarakat tetap bersatu.

"Saya kira momen 17 Agustus ini penting untuk menjadi pengingat, apalagi dalam kondisi Covid-19, mari kita gandengan tangan dan dengan semangat nasionalisme ini kita akan bisa melewati pandemi ini dengan baik," katanya.

Para pesohor negeri yang ikut berpartisipasi dalam paduan suara online terbaru Katolik Garis Lucu di antaranya adalah KH Ahmad Muwafiq, Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Budiman Sujatmiko, Suci Mayang, Beka Ulung Hapsara, Romesko Purba, Olga Lidya, Lisa Riyanto, Maria Priscilla Idol, dan Jennifer Odelia.

Lagunya sendiri diaransemen secara khusus oleh Johannes Purba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com