Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawab Tudingan Netizen, Istri Jerinx SID: Sikap Jerinx Memang Begitu

Kompas.com - 07/08/2020, 12:24 WIB
Ady Prawira Riandi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nora Alexandra, istri dari musisi Jerinx, mengaku tak bisa mengubah cara suaminya dalam menulis caption di Instagram.

Seperti diketahui, drummer band Superman Is Dead (SID) tersebut dikenal sebagai orang yang blak-blakan dalam hal menulis keterangan di Instagram.

Buah dari kebiasaan jari-jarinya itu, pemilik nama asli I Gede Ari Astina ini diperiksa Polda Bali terkait laporan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik.

"Ada seorang istri atau ibu bertanya seperti ini kurang lebih, 'Mbak Nora kenapa suaminya dibiarkan berbicara kasar atau ketikan di medsosnya tidak sopan?'" tulis Nora seperti dikutip Kompas.com dari akun @ncdpapl, Jumat (7/8/2020).

Baca juga: Jerinx Diperiksa di Polda Bali, Istri Jerinx: Hadapi Semua dengan Tenang, Aku di Sini

Sebagai seorang istri, Nora Alexandra mengaku sudah berusaha mengubah cara Jerinx dalam menulis caption agar terlihat lebih sopan.

Oleh karenanya, Nora Alexandra membantah tudingan netizen yang mengatakan dirinya sebagai istri tak pernah meluruskan cara suaminya dalam menulis caption di Instagram.

"Saya sudah coba pelan-pelan mengubah cara dia membuat caption dengan bahasa sopan atau enak dibaca, tetapi kembali lagi kepada sikap, perlu diubah pelan-pelan. Saya disebut istri tak bisa memberitahu suami, saya tegaskan pikiran Anda selama ini salah," lanjut Nora dalam captionnya.

Nora Alexandra lalu menjelaskan suaminya memang memiliki ciri khas seperti itu.

Baca juga: Jerinx Dilaporkan Polisi, SID Beri Dukungan

Namun, jauh di balik tulisan-tulisan captionnya yang mengundang kontroversi, Nora Alexandra mengatakan niat dari Jerinx dalam mengkritik sesuatu adalah hal baik.

"Yang sudah kenal lama dengan suami saya tahu bagaimana suami saya, maksud dia baik mengkritik sesuatu, tetapi sikapnya memang begitu jika mengemukakan pendapat atau pandangannya," tulis Nora Alexandra.

Berikut link unggahan Nora Alexandra di Instagram, https://www.instagram.com/p/CDi2Wgnlaz5/?utm_source=ig_web_copy_link.

Diketahui, Jerinx akhirnya meminta maaf kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setelah memenuhi proses pemeriksaan di Polda Bali, Kamis (6/8/2020).

Baca juga: Kontroversi Jerinx SID di Media Sosial hingga Berujung Laporan Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com