Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya: Kecantikan Saya Bisa Luntur Kalau Tidak Merawat Jiwa

Kompas.com - 19/06/2020, 18:34 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Luna Maya berpendapat kecantikan yang dia miliki bisa sirna ketika dia tidak menjaga penampilan dan kepribadiannya.

Hal itu dikatakan Luna saat melakukan live Instagram bersama Wilda Situngkir, Putri Indonesia Pariwisata 2018, di akun @lunahabit, Jumat (19/6/2020).

"Kalau saya percayanya gini, cantik itu relatif, mungkin menurut orang saya cantik," kata Luna.

Baca juga: Luna Maya: One Day, Saya Pasti Pasti Jadi Nobody

"Tapi kecantikan saya juga akan luntur ketika saya tidak merawat diri saya, saya tidak merawat penampilan saya, tidak merawat jiwa saya. Itu penting," sambungnya.

Luna memang menyebut bahwa penampilan luar itu memiliki peran penting. Tetapi hal itu bukanlah satu-satunya yang bisa diandalkan.

"Jadi ketika saya keluar saya berpenampilan menarik tapi kalau saya tidak merawat jiwa, saya tidak memberikan diri saya pengetahuan yang saya butuhkan menghadapi dunia ini saya tidak cantik," tutur Luna.

Baca juga: Jaga Penampilan, Luna Maya: Bukan soal Cantik tapi Memberikan yang Terbaik

"Jadi membuat diri menawan itu tidak hanya fisik saja, betul penampilan penting itu adalah kelebihan kalau diberi penampilan yang baik, tapi bukan berarti hanya mengandalkan penampilan saja tapi harus mengandalkan hati dan otak kalian," ucapnya.

Bagi Luna, orang-orang yang tidak beruntung adalah mereka yang tidak merawat penampilan, hati dan pikiran mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com