Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggahan Masa Lalu Jeon Jin Seo Tuai Kontroversi, Agensi Minta Maaf

Kompas.com - 12/05/2020, 09:04 WIB
Rintan Puspita Sari,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor muda drama Korea The World of The Married, Jung Joon Won (15), baru-baru ini terlibat kontroversi.

Kini, sudah ada kabar lain dari aktor muda lainnya di drama yang sama, Jeon Jin Seo (13).

Baca juga: Selain The World of The Married, 3 Drakor Kim Hee Ae Ini Juga Bertema Perselingkuhan

Aktor yang memerankan Lee Joon Young, putra dari dokter Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) itu terlibat kontroversi karena unggahannya masa lalu di akun media sosialnya.

Unggahan di Facebook tersebut menuai kontroversi karena adanya ilustrasi karakter manhwa (komik) pria yang memberikan jari tengah dengan kedua tangan.

Dari kata-kata yang muncul dalam gelembung karakter itu, tertulis "Semua wanita, enyahlah" tapi dengan bahasa yang tidak sopan.

Baca juga: Kim Hee Ae Terbawa Ombak Saat Syuting Episode 14 The World of The Married

Percakapan dengan teman-temannya di Facebook juga dibagikan dengan menggunakan bahasa-bahasa yang penuh sumpah serapah.

Agensi, T1 Entertainment, menyampaikan permintaan maaf atas unggahan di masa lalu itu.

"Kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus atas kesalahan yang disebabkan Jeon Jin Seo di unggahan masa lalu di media sosial pribadinya, dan menggunakan bahasa tidak pantas di percakapannya dengan teman-temannya," tulis agensi dalam pernyataan mereka.

Baca juga: Tersandung Skandal, Jung Joon Won Dipastikan Tak Muncul Lagi di The World of The Married

Agensi kemudian menjelaskan, unggahan itu dibuat saat Jeon Jin Seo masuk sekolah menengah tahun lalu. Walinya melarang Jeon Ji Seo untuk berkencan dan saat itulah dia mengunggah gambar tersebut.

Jeon Jin Seo menggunakan gambar itu yang biasa digunakan oleh teman-teman sebayanya untuk mengekspresikan hal seperti 'saya tidak memiliki kekasih' atau 'saya tidak berkencan'.

"Gambar yang menjadi kontroversi itu merupakan salah satu yang terkenal di antara teman-temannya, dan dia mengunggah setelah menerimanya. Kami beritahukan bahwa dia tidak sadar sama sekali simbolisme atau makna tersirat (dari gambar)," kata agensi.

Baca juga: Dibayar Rp 980 Juta Per Episode, Honor Kim Hee Ae di The World of The Married Dianggap Terlalu Rendah

Meskipun Jeon Ji Seo tidak memiliki maksud apa pun dengan mengunggah hal tersebut, Jeon Jin So sudah merenungkan bahwa tindakan cerobohnya telah membuat banyak orang merasa tidak nyaman.

Oleh sebab itu, akun tersebut telah dihapus dan kedepannya baik agensi ataupun walinya akan bekerja sama untuk membimbingnya.

Pihak agensi meminta agar apa yang dilakukan anak muda yang belum dewasa, masih di usia 15 tahun untuk tidak diartikan sebagai suatu hal yang jahat.

Baca juga: Drama The World of the Married, Ini Tanda Pasangan Berselingkuh

"Akhirnya, kami minta maaf pada tim produksi The World of The Married sudah menyebabkan kontroversi ini," ucap agensi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com