Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel Mananta dan Merry Riana Beri Motivasi di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.com - 27/04/2020, 12:51 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Presenter Daniel Mananta berbicara mengenai masa depan saat menjadi bintang tamu dalam vlog Merry Riana.

Menurut Daniel Mananta, setiap orang tentu berharap memiliki masa depan seperti yang selama ini dicita-citakan.

Namun, masa depan juga tergantung dari sesuatu yang dipercaya, seperti Daniel Mananta yang percaya masa depan ditentukan dengan berpegang teguh pada Tuhan.

“Kita bisa berpegangan sama uang kita, kekayaan kita selama ini, uang yang kita tabung atau kita bisa berpegang sama apa menghadapi masa depan kita, bukan itu, tetapi kita berpegang sama siapa, aku rasa itu perspektif yang beda banget,” ujar Daniel dalam akun YouTube Merry Riana, dikutip Kompas.com pada Senin (27/4/2020).

Baca juga: Daniel Mananta Lelang Barang untuk Bantu Tim Medis Hadapi Corona

Menurut presenter berusia 38 tahun ini, masa depan tidak ditentukan dari apa yang dipunya melainkan kepercayaan pada Tuhan.

“Ketika lu berpegangan sama Tuhan. Tuhan yang adalah Raja diatas Raja diatas segala-galanya Raja yang memiliki langit dan bumi, ya Tuhan lah yang menjaga kehidupan lu gitu,” ungkap Daniel.

Saat ini, Daniel Mananta melihat banyak orang yang berharap masa depan akan lebih baik apabila bergantung dengan seseorang.

“Yang menjaga bukan orang tua lu, juga bukan istri atau suami lu, bukan pacar lu, bukan temen baik lu dan orang-orang yang lu kenal lebih kaya dari lu, apapun lu enggak bisa berpegang sama itu semua, lu hanya bisa berpegang sama Tuhan,” kata Daniel Mananta.

Baca juga: Di Rumah Aja, Daniel Mananta Hapus Semua Aplikasi Belanja Online

Menurutnya, masa depan ditentukan dari kepercayaan dan berpegang teguh pada Tuhan bukan dengan apa yang saat ini dimiliki.

“Jadi menurut gua masa depan lu itu ditentukan dari lu berpegangan sama siapa (Tuhan) bukan sama apa (yang dimiliki), kayak gitu,” ujar Daniel Mananta.

Hal senada juga disampaikan oleh Merry Riana. Apalagi, sebagai motivator dan pebisnis, ia juga merasakan dampak dari pandemi virus corona.

Menurutnya, saat ini yang bisa dilakukan adalah menerima keadaan. Kemudian, berusaha maju untuk mencari jalan terbaik.

Baca juga: Wabah Covid-19, Daniel Mananta Tutup Semua Tokonya

"Saya melakukan yang terbaik untuk mengubah ekspektasi jadi apresiasi yang ada saat ini. Kita masih bisa di rumah, tabungan untuk beberapa bulan. Itu bagaimana saya hidup untuk bisa optimis," kata Merry Riana.

"Masa depan kita secerah keyakinan kita," ujar Merry Riana menambahkan.

Sebelumnya, Daniel Mananta mengatakan bahwa ia hanya akan melakukan yang terbaik sebisa mungkin di tengah pandemi Covid-19.

Tetapi, Daniel Mananta mengungkapkan banyak orang mulai yang kehilangan harapan karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Daniel Mananta Ungkap Percakapan Terakhirnya dengan Glenn Fredly

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com