Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Kerumunan, Anang dan Ashanty Bagikan 1.000 Paket Sembako dari Rumah ke Rumah

Kompas.com - 27/04/2020, 11:21 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak ingin niat baiknya tercoreng, penyanyi Anang Hermansyah dan istrinya Ashanty, akhirnya membagikan 1.000 paket sembako dari rumah ke rumah.

Pasalnya, Ashanty mengatakan pada lokasi pertama pembagian 1.000 paket sembako, warga langsung berkerumun.

"Takut menimbulkan kerumun, juga jadi malah enggak bagus kan, niat mau baik malah menimbulkan kerumunan, menimbulkan banyak orang yang berkumpul," kata Ashanty dalam tayangan YouTube The Hermansyah A6 seperti dikutip Kompas.com, Senin (27/4/2020).

Dalam video tersebut, terlihat Anang Hermansyah sempat turun langsung membagikan paket sembako kepada pedagang-pedagang kecil di pinggir jalan.

Baca juga: Anang Hermansyah dan Ashanty Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Masyarakat Kecil

Terlihat juga Anang Hermansyah membagikan paket sembako tersebut ke beberapa pengemudi ojek online (ojol) yang ditemuinya di pinggir jalan.

Sementara, Ashanty turut membagikan langsung mukena kepada beberapa pengemudi taksi.

Pembagian paket sembako ini dilakukan saat keduanya hendak pergi berziarah.

Tetapi, rupanya pembagian paket sembako secara langsung itu dilakukan hanya sekali.

Kemudian, Ashanty mengatakan sisanya dibagikan oleh tim yang sudah dibentuknya untuk dibagikan ke masyarakat yang bertempat tinggal di sekitaran rumahnya.

"Akhirnya dari situ aku bilang, 'biar tim saja yang turun, jangan kita'. Karena kalau kita yang turun rada susahnya ya itu juga, pada datang, Kita juga jadi enggak enak juga dilihat orang lain kan," kata Ashanty.

Baca juga: 3 Reaksi Ashanty Saat Tahu Suteng Didiagnosis Tumor Rahim

"Niatnya kita mau memberikan, nanti malah menimbulkan hal-hal yang lagi enggak boleh dilakukan pada saat corona ini," sambung Ashanty.

Adapun sembako yang diberikan Anang dan Ashanty ini berisi gula, beras, minyak, dan kebutuhan pokok lainnya yang diperlukan dalam sehari-hari.

Pembagian 1.000 paket sembako ini berawal ketika Ashanty tidak tega mengetahui dari berita bahwa beberapa masyarakat meninggal dunia karena kelaparan di tengah pandemi Covid-19.

Kemudian, Ashanty mengatakan bahwa ia mengutamakan membagikan paket sembako kepada masyarakat di sekitar rumahnya dan juga sekitar tokonya di Pondok Indah.

Baca juga: Lawan Covid-19, Ashanty Sumbang APD Senilai Rp 1,5 Miliar ke 300 RS

"Yang sembako ke gojek, tukang bagunan, ke belakang-bekalang rumah sini, belakang ruko pondok indah, belakang-belakang Cinere. Jadi ojol dapat, belakang rumah juga dapat," kata Ashanty.

Sebelumnya, Ashanty bersama Asayama Family Club (AFC) turut membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke 300 rumah sakit yang membutuhkan.

Pembagikan APD itu berdasarkan terkumpulnya donasi bersama AFC dengan total Rp 1,5 miliar.

Baca juga: Bantah Anang dan Aurel Hermansyah, Ashanty: Keluarga Ini Enggak Suka Mandi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com