Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenaga Medis Tak Bisa Gendong Anaknya, Raisa: Langsung Pecah Tangisku

Kompas.com - 23/04/2020, 11:59 WIB
Melvina Tionardus,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa Andriana melalui Instagram-nya @raisa6690 mendedikasikan Hari Kartini tahun ini untuk para petugas medis wanita.

"Hari Kartini tahun 2020 ini, aku dedikasikan kepada wanita-wanita kuat Indonesia, yang harus meninggalkan kebaya cantiknya di rumah dan berjuang dengan maskernya di lini depan melawan pandemi ini," tulis Raisa, dikutip Kompas.com, Kamis (23/4/2020).

Raisa menceritakan, ia sempat berbincang dengan tim medis di rumah sakit dan prihatin dengan pengalaman mereka.

Baca juga: Raisa: Aku Tanya Dalgona Coffee Itu Apa, Sudah Jadi Berita...

"Barusan ngobrol dengan perwakilan tim medis dari RSUD Tanah Abang, yang anaknya masih kecil juga, masih menyusui, dan kalau pulang kerja anaknya yang rindu dengan antusias menyambut, tetapi enggak bisa langsung angkat dan main, tetapi harus mandi dan bersih-bersih dulu juga berdoa enggak bawa penyakit ke rumah," tutur Raisa.

Istri Hamish Daud itu nampaknya merasakan betul bagaimana mereka yang berjuang di garda terdepan harus menahan rasa rindu dengan keluarga sambil was-was terpapar virus corona.

"Langsung pecah tangisku. Kebayang ninggalin bayi untuk senang-senang nyanyi saja berat banget apalagi untuk mempertaruhkan nyawa setiap hari," kata Raisa.

Baca juga: Raisa Khawatirkan Kru Panggung dan Kemewahan Kebersamaan dengan Anak

Ibu satu putri ini menyemangati dan mendoakan para pejuang medis.

"Semangat terus ya para pejuang medis. Doa kami selalu mengiringi kalian yang teristimewa," ujar Raisa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hari Kartini tahun 2020 ini, aku dedikasikan kepada wanita2 kuat Indonesia, yg harus meninggalkan kebaya cantiknya dirumah dan berjuang dengan maskernya di lini depan melawan pandemi ini. Barusan ngobrol dgn perwakilan tim medis dr RSUD Tanah Abang, yg anaknya msh kecil juga, msh menyusui, dan kalo pulang kerja anaknya yang rindu dengan antusias menyambut tapi gabisa lgsg angkat & main tapi harus mandi dan bersih2 dulu juga berdoa ga bawa penyakit kerumah. Itu setiap hari. Rindu itu setiap saat. Was was itu setiap waktu. Langsung pecah tangisku, kebayang ninggalin bayi untuk seneng2 nyanyi aja berat bgt apalagi untuk mempertaruhkan nyawa setiap hari. Semangat terus ya para pejuang medis. Doa kami selalu mengiringi kalian yang teristimewa ?? (Illustration by @kathkrnd )

A post shared by @ raisa6690 on Apr 21, 2020 at 1:37am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com