Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eross Candra Banyak Dapat Materi Lagu Selama Pandemi Covid-19, tapi...

Kompas.com - 20/04/2020, 14:54 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Eross Candra mengaku banyak mendapatkan materi lagu selama berada di rumah karena pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan gitaris Sheila On 7 ini saat melakukan live instagram bersama sineas Mira Lesmana di akun Instagram Miles Film.

"Banyak dapat materi lagu, sampai kadang setelah lagu selesai lega, saya jadi punya disiplin," kata Eross Candra seperti dikutip Kompas.com, Senin (20/4/2020).

Yang berbeda, kini Eross lebih santai dalam membuat lagu karena memiliki waktu yang cukup banyak untuk lebih dalam mengulik musik.

Baca juga: Eross Candra: Selama Aku Hidup dari Remaja, Ini Paling Lama Berada di Rumah

"Dalam arti enggak bisa kayak dulu. Begitu ada mood langsung hajar. Tapi sekarang begitu ada mood, pelan-pelan, masih banyak waktunya, karantinanya masih lama, ya sudah hari ini selesaikan drumnya dulu," ujar Eross.

Namun, banyaknya materi yang didapat membuat Eross jadi lebih sering membuat musik singkat yang hanya dia bagikan di Instagram.

"Ya memang dari kreatifitas bagus sih cuma dari pendataan agak kacau. Kayak kemarin saya bikin musik satu menit. Musik itu cuma saya taruh di IG," tutur gitaris Sheila on 7 itu.

"Tapi di hari yang normal, maksudnya enggak lagi karantina, musik satu menit itu bisa jadi lagu full. Tapi, ini satu menitnya banyak, ya sudahlah taruh IG saja, Jadi ide sih banyak," kata Eross Candra.

Baca juga: Berduka, Eross Candra Unggah Foto Sang Anak dengan Glenn Fredly

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#stayhome #stayhealthy #dirumahaja #washyourhands

A post shared by Eross Candra (@erosscandra) on Apr 1, 2020 at 8:37pm PDT

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com